Syurganya Udara Segar & Kuliner di Dusun Bambu Lembang Bandung

Sebelum tahun 2008, lahan dusun bambu hanya digunakan oleh masyarakat sekitar untuk bercocok tanam. Biasanya setelah masyarakat memanen hasil tanamannya, lahan dusun bambu lembang dibiarkan begitu saja. Ide cemerlang beberapa pengusaha inilah yang mengubah tempat ini sehingga menjadi seperti yang sekarang kita tahu.

Dengan lahan sekitar 15 hektar penanaman sekitar 100.000 bibit pohon mulai dilakukan dan lokasi ini mulai menghijau tepatnya memakan waktu 3 tahun yaitu mulai tahun 2008 –  2011. Selanjutnya  barulah dilakukan pembenahan dengan membangun banyak bangunan yang nantinya untuk keperluan publik.

Dusun bambu resmi dibuka tepat pada tanggal 16 januari 2014, sebuah perjuangan yang patut diacungi jempol bagi tim kerja yang berperan aktif membangun dengan sepenuh hati pada destinasi wisata Tersebut. Nah itulah review singkat tentang destinasi wisata alam lembang bandung ini.

Fasilitas dan Wahana di Dusun Bambu

1. Saung Purbasari

Selain menawarkan banyak jenis hidangan yang siap di disantap, purbasari resto juga menawarkan pemandangan alam dan danau kecil yang akan memanjakan mata. Harga Makanan di dusun bambu masih terbilang terjangkau. Namun tetap saja,  Anda wajib menyiapkan dana lebih karena disana banyak jajanan enak yang siap menggoda.

2. Pasar Khatulistiwa

Jangan lupa untuk mengunjungi lokasi satu ini karena anda bisa menikmati banyak jenis manakanan dan minuman serta disediakan tempat untuk bersantai. Disini juga sangat cocok untuk berbelanja, pasalnya sayuran dan buah – buahan serta kerajinan tangan banyak tersedia.

3. Taman Arimbi

Dengan adanya aliran sungai ditengahnya, hal tersebut menambah ke-eksotisan dan keindahan tempat ini. Tepat sekali bagi Anda yang suka berfoto – foto sambil menikmati taman bunga.

4. Kafe Burangrang

Untuk diketahui bahwa kafe burangrang juga berdekatan dengan sungai kecil dan pegunungan hijau. Anda bisa menikmati pemandangan alam tepat pada area ketinggian sembari menikmati cemilan atau minuman yang ada.

5. Lutung Kasarung

Dengan mengusung konsep seperti sarang burung. Area ini pernah menjadi tempat favorit bagi wisatawan yang berkunjung. Lokasi ini juga menjadi salah satu dari banyak tempat untuk menyantap makanan.

6. Padi field / Menanam Padi

Pemandangan sawah nan hijau memang menyejukan mata. Di lokasi ini anda juga bisa belajar bercocok tanam dan belajar hal lainnya. Jika musim panen tiba anda juga bisa ikut memanen dengan petani lainnya disini. Tertarik ?

7. Perkemahan

Berkemah di Eagle Camp memang menyenangkan, karena kita bisa menikmati suasana alam pada malam hari sambil menikmati hangatnya api unggun serta ditemani secangkir minuman hangat.

Untuk peralatan perkemahan disana sudah dipersiapkan oleh pengelola, jadi anda tidak perlu repot repot membawa peralatan perkemahan dari rumah.

8. Villa Kampung Layung

Jika dilihat dari luar, deretan villa ini mengusung konsep tradisional dalam pembangunanya namun jika melihat lebih dalam maka peralatan modern sudah siap menanti kedatangan anda bersama keluarga.

9. Bersepeda

Anda juga bisa menyewa sepeda hanya untuk sekedar berkeliling pada area dusun bambu. Selain udaranya yang segar, nantinya anda akan melewati kebun teh hijau yang luas dan asri.

10. Balon Udara

Destinasi ini juga menyediakan fasilitas balon udara agar wisatawan bisa melihat secara utuh ruang lingkup dusun bambu dari ketinggian. Cukup meyenangkan, namun ada harga yang harus dibayar agar kita bisa menikmati fasilitas ini.

11. Photo Prewedding / Foto Pernikahan

Jika anda sudah merencanakan untuk menikah, anda juga bisa berfoto di destinasi satu ini. Banyak tempat yang unik dan apik untuk dijadikan latar belakang pada foto anda berdua nantinya.

12. Wahana Permainan Anak Anak

• Litle Farm  [ Mengenal lebih dekat dengan banyak jenis hewan ]
• Rumah Tanah Liat  [ Membentuk tanah liat dengan berbagai bentuk ]
• Mewarnai Keramik  [ Belajar mewarnai keramik akan membentuk keratifitas anak ]
• Kereta Api Mini  [ Berkeliling dengan kereta api mini ]
• Becak Mini  [ Berkeliling dengan becak mini ]
• Tangkap Ikan  [ Belajar menangkap ikan dengan tangan kosong ] 😀
• Naik Perahu Sampan, dll

Harga Tiket Masuk Dusun Bambu

• Tiket Untuk 1 Orang Berkisar Rp.20.000,-
• Parkir Mobil Berkisar Rp.15.000,-
• Parkir Motor Berkisar Rp.10.000,-
• Parkir Bus Berkisar Rp.20.000,-

Biaya Lainnya

• Tiket Balon Udara Berkisar Rp.300.000,- [ 15 Menit ]
• Harga makanan Berkisar antara Rp.20.000,- s/d Rp.60.000,-
• Biaya Bermain Ikan berkisar Rp.15.000,- [ 1 anak ]
• Biaya Penginapan Berkisar Rp.1000.000,- s/d Rp.3000.0000,- [ Tergantung Fasilitas ]

 

Alamat dan Jam Operasional Dusun Bambu Lembang

• Jl Kolonel Masturi KM 11, Situ Lembang, Cisarua, Bandung Barat
• Buka jam 08:00 pagi sampai dengan jam 21:00 Malam
Via Google Map

Ada pertanyaan? Kami tunggu komentar komentar positif dari anda tentang wisata dusun bambu. 🙂

Salam Hangat

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here