Gerrard Segera Jalani Debut

Gerrard akan menjalani debut bersama klub barunya L.A Galaxy kala klub Major League Soccer (MLS) melawan klub asal Meksiko America.

Ya, L.A Galaxy akan menghadapi klub terbaik Meksiko ini pada ajang International Champions Cup 2015. Pertandingan ini akan digelar pada Minggu (12/7) di kandang Galaxy, Stub Hub Center Carson, California.

Publik Los Angeles menanti debut mantan bintang Liverpool dan timnas Inggris ini. Gerrard hanya akan tampil selama 45 menit dalam pertandingan ini.

Ya, Gerrard akan disimpan tenaganya untuk pertandingan-pertandingan selanjutnya yang lebih berat lagi. Karena beberapa hari setelah pertandingan ini, Galaxy akan berhadapan dengan San Jose Earthquakes pada ajang Major Leage Soccer (MLS).

Gerrard bertekad mampu mengikuti jejak sukses rekan senegaranya David Beckham di klub ini. Namun, ia masih mengakui bahwa ia belum bisa menjadi sehebat mantan pemain Real Madrid dan Manchester United itu.

Beckham memang memberikan pengaruh yang sangat besar bagi klub ini sejak bergabung tahun 2007 hingga 2012. Selama membela L.A Galaxy Beckham mampu mempersembahkan 10 gelar bagi Galaxy.

“Semua orang harus memahami bahwa saya bukanlah David Beckham, saya tak sehebat dan setampab dia”, ujar Gerrard.

Pemain ini sudah meraih satu trofi Liga Champions Eropa pada 2005, namun tak berhasil meraih satu pun trofi Liga Inggris selama membela Liverpool.

Gerrard meraih gaji tertinggi di klub MLS ini. Ia mendapat gaji 1,5 miliar rupiah perpekan, jumlah tertinggi dibanding semua rekan-rekannya.

Ia juga mengutarakan bahwa kerja sama semua elemen tim sangatlah penting bagi kesuksesan tim dan ia sangat membutuhkannya.

Gerrard juga menyampaikan bahwa ia bisa saja berjemur sepanjang hidupnya. Namun itu bukanlah jalan hidupnya. Ia seorang pesepakbola dan harus selalu bersama sepakbola.

Kita nantikan saja debut legenda Liverpool ini di MLS.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here