Hal yang Sering Terjadi di Dalam Pesawat Namun Jarang Diungkap

Banyak orang memimpikan naik pesawat, juga merupakan pilihan untuk bepergian dan ingin lebih cepat sampai di satu tujuan.

Bagi Anda yang telah terbiasa naik pesawat, pastinya sudah tahu tentang hal-hal apa saja yang biasa terjadi di dalam pesawat. Tapi bagi anda yang belum pernah naik pesawat, sebaiknya baca artikel ini agar tidak kaget nanti ketika bepergian menggunakan pesawat. Karena ada beberapa hal yang biasa terjadi di dalam pesawat namun jarang diungkapkan, di antaranya:

1. Mabuk perjalanan

Bagi Anda yang terbiasa mabuk perjalanan darat atau laut, Anda juga bisa mabuk pada saat menaiki pesawat. Untuk itu, jika merasa sering mabuk perjalanan, bawalah perlengkapan maupun obat yang biasa anda gunakan untuk mengurangi dampak mabuk perjalanan.

2. Bisingnya bunyi mesin pesawat

Jika Anda menaiki pesawat besar apalagi kelas VVIP, mungkin tidak akan pernah menemui masalah ini. Tapi bagi yang memilih pesawat kelas ekonomi, terutama pesawat kecil, Anda akan mendengar suara mesin pesawat yang cukup mengganggu kenyamanan. Apalagi jika posisi duduk Anda bersebelahan dengan mesin, tentu hal ini akan lebih mengganggu lagi. Ya, inilah keadaan sebenarnya ketika anda menaiki pesawat.

3. Sensasi turbulensi

Kita mungkin pernah mendengar bahwa satu pesawat mengalami turbulensi dahsyat yang menyebabkan salah satu bahkan banyak penumpangnya yang terlempar hingga mengalami luka yang cukup parah.

Sebenarnya turbulensi tidaklah semengerikan itu, karena turbulensi sendiri terbagi menjadi tiga tingkatan: lemah, sedang dan kuat. Tidak semua pesawat mengalami turbulensi pada tingkatan tertinggi. Kebanyakan hanya mengalami turbulensi ringan, dan itu sama sekali tidak berbahaya, mungkin rasanya seperti ketika kita naik bus di jalanan yang tidak rata atau rusak. Karenanya Anda tidak perlu takut, yang penting persiapkan semua perlengkapan yang anda butuhkan agar perjalanan berjalan senyaman mungkin.