Breaking News
wisata rombongan
rombongan wisata pantai

Tips Berwisata Rombongan

Erudisi.com– Berwisata sebenarnya paling mengasikkan jika di bandingkan dengan keluarga atau wisata berdua dengan pasangan. tetapi terkadang kita justru mendapatkan kesusahan, seperti tertinggal dari rombongan atau berbeda pendapat dengan orang lain di tempat wisata.

Berikut tips untuk anda, dimana liburan yang anda impikan bersama rombongan berjalan lancar dan mendapatkan kegembiraan.

1. Tentukan Destinasi wisata bersama

Karena kita akan berwisata bersama, sebaiknya di dalam menentukan tujuan atau destinasi wisata berdasarkan kesepakatan bersama. untuk menentukan destinasi wisata seharusnya mengacu pada anggaran, transportasi yang di gunakan, keamanan tempat wisata dan jarak tujuan wisata.

2. Tentukan jadwal keberangkatan

Waktu yang tepat, merupakan awal dari hasil wisata anda. kalian akan mendapatkan kesenangan jika berangkat pada waktu yang tepat, untuk menentukan waktu keberangkatan sebaiknya berpacu pada jarak, transportasi yang digunakan, gangguan di perjalanan dan tempat wisata itu sendiri.

Saya berikan contoh, jika kalian ingin datang ke candi Borobudur berangkat dari Jakarta menggunakan transportasi bus kota. waktu yang akan kalian tempuh kurang lebih 12 jam, maka kalian harus berangkat jam 6 sore agar kalian bisa menikmati keindahan candi di pagi hari.

3. Berikan penjelasan pada rombongan

Saat tiba di tempat tujuan, berikan penjelasan kepada rombongan kapan saatnya berkumpul untuk jam makan siang dan kapan kalian bersiap untuk pulang jika tidak ada rencana menginap.

Tulislah nama anggota rombongan, jika ada yang tertinggal anda bisa memanggilnya dari ruang informasi.

Itulah beberapa tips untuk anda yang akan melakukan tour wisata bersama-sama, saya berharap wisata rombongan anda berjalan dengan lancar dan mendapat kegembiraan.

Check Also

mencegah kehilangan dompet

Letak Posisi Dompet Paling Tidak Aman yang Harus Dihindari

Dompet adalah benda penting yang harus kita jaga dengan baik. Selain berisi uang, dompet juga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *