Penuaan dini dan cara mencegahnya
Source Images: bengreenfieldlife

Ini Cara Cegah Penuaan Dini Low Budget

ERUDISI.com – Mungkinkah cegah low budget? Mungkin kok!.Tahukah realitanya penuaan dini mungkin terdengar menyeramkan dan menakutkan bagi sebagian orang terutama perempuan. Penuaan dini yang ditandai oleh kerutan, flek hitam, garis-garis halus pada wajah, kering, kusam dan tidak lagi kencang. Tanda ini adalah indikasi bahwa kulit seseorang mengalami penuaan dini.

Mengenal Penuaan Dini

Kita perlu mengetahui mengenai masalah kulit ini, agar kita bisa mencegah sejak dini. Hampir semua dokter ahli sepakat bahwa hal ini bisa terjadi sejak umur 25 tahun ke atas disebabkan oleh pertambahan umur dan hormonal seseorang.

Penyebab dari masalah ini adalah paparan sinar matahari, merokok, konsumsi alkohol dan pengaruh genetik. Tapi tentu saja banyak bara mencegah terjadinya masalah ini.

Tips Simpel Cegah Penuaan Dini Low Budget

Tentu saja bagi yang tidak suka ribet, sangat sulit merawat kulit agar terhindar dari penuaan kulit ini tapi tidak usah khawatir banyak cara sehat tapi low budget mencegah masalah kulit ini.

1. Hindari Kulit Terkena Paparan Sinar Matahari Langsung

Seperti kita tahu matahari langsung terkena kulit akan membuat kulit lebih cepat menua. Jadi cara low budget mengatasi masalah ini adalah dengan menghindari kulit terkena paparan sinar matahari langsung.

Bisa menggunakan kaca mata, baju lengan panjang, gamis dan khimar yang menutup tubuh. Intinya Sinar UV membuat kulit kita tidak sehat dan menua dengan cepat.

2. Selalu Gunakan Pelembab dan Tabur Surya

Jangan lupa gunakan pelembab setiap hari. agar kulit selalu terhidrasi sepanjang hari sehingga terhindar dari aging. Begitu juga dengan tabir Surya/Sunscreen juga sangat penting kita aplikasikan.

Hindari produk kecantikan mengandung parfum karena bisa menyebabkan kulit kering. Pilihlah Sunscreen dan toner yang cocok dengan kulit.

3. Cegah Penuaan Dini Low Budget: Hindari Konsumsi Gula dan Karbo Berlebih

Gula dan karbo jika dikonsumsi dalam jumlah banyak akan membuat produksi gula tinggi pada tubuh. Kadar gula yang tinggi akan terlihat dari kulit kita.

Jadi upayakan konsumsi gula dan karbo secara tepat ya. Jangan lupa perbanyak buah dan sayur agar bisa menghidrasi kulit dari dalam. Sehingga mencegah garis halus, flek hitam, kerutan dan lainnya.

4. Selalu Hindari Polusi Udara

Selain Sinar matahari, polusi udara juga seperti asap kendaraan, asap rokok, pembakaran sampah bisa menyebabkan masalah kulit. Perlunya kita menghindari agar tidak terpapar sinar matahari langsung.

Gunakan pelindung seperti helm, masker, kaca yang selalu tertutup jika naik mobil. Semua ini menghindari agar tidak tercemar polusi.

Kulit yang sudah terkontaminasi asap dan debu akan menyebabkan masalah kulit.

5. Terapkan Pola Tidur Sehat

Kulit juga butuh istirahat untuk mereka melakukan regenerasi. Sehingga kita perlu menerapkan pola tidur yang sehat. Pastikan istirahat 8 jam sehari dengan pola yang sama. Tidur setelah isya dan bangun sebelum subuh. Hal ini sangat membantu regenerasi kulit dengan baik.

Sebaliknya jika sering begadang maka kulit akan menjadi tidak istirahat dan kerutan serta tanda penuaan dini muncul dengan cepat.

Jadi itulah cara mudah cegah penuaan dini low budget. Tanpa mengeluarkan banyak biaya mahal masalah kulit bisa teratasi. Semoga bermanfaat.

Jangan lupa bagikan artikel ini dan temukan jawaban serta inspirasi di Erudisi.

Check Also

Rekomendasi Eksfoliasi untuk pemula

Rekomendasi Eksfoliasi Sesuai Jenis Kulit

ERUDISI.com – Ini rekomendasi eksfoliasi sesuai jenis kulit bagi pemula. Realitanya banyak dari kita hanya …