Cara merawat bibir pria dan wanita secara alami
Ilustrasi. source image: wellness mama

Bagaimana Merawat Bibir Agar Sehat? Ini Jawabannya

ERUDISI.com – Bagaimana agar Sehat? Ini Jawabannya. adalah salah satu aset yang harus kita jaga. Bibir merupakan salah satu fokus ketika kita berkomunikasi dengan orang lain sehingga jika bibir terlihat kering dan pecah-pecah maka akan tidak nyaman sekali.

Apalagi seorang wanita, penting sekali merawat bibir, agar indah dipandang keluarga, teman dan terutama suami tercinta jika sudah berkeluarga. Berikut cara merawatnya.

Jangan Menjilatnya

Tahukah menjilatnya akan membuatnya bertambah kering, karena air liur mengandung enzim amilase dan maltase yang akan menyebab kulit semakin kering.
Lebih baik banyak minum air putih daripada menjilat. Kebiasaan ini membuatnya makin tidak sehat.

Jangan Gigit Saat Bibir Pecah-Pecah

Perlu juga kita perhatikan bahwa saat dalam keadaan pecah-pecah, jangan gigit. Hal ini menghambat regenerasi kulit secara cepat. Apalagi mengigit bibir yang sedang pecah-pecah membuat lama penyembuhan.

Jika bibir dalam keadaan pecah-pecah lebih baik konsultasi dengan dokter ahli saja. Jangan mengambil alternatif dengan menggigitnya.

Cara Merawat Bibir: Lakukan Eksfoliasi

Ini penting sekali bagi bibir kita. Ekfoliasi bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati. Lakukan satu kali seminggu. Gunakan bahan alami atau produk ekfoliasi yang terpercaya agar hasil maksimal. Madu dan gula merupakan bahan paling mudah sekali. Tapi sangat ampuh menyehatkan bibir kita.

Gunakan Lipbalm dan Serum

Jangan sampai lupa menggunakan Lipbalm sebelum lipstick. Lip balm sangat bermanfaat melembabkan bibir kita. Begitu juga dengan Lip serum, kini juga produk paling diminati merawat bibir kita.

Bersihkan Sisa Lipstik

Hal paling sering dilupakan banyak orang, terutama wanita. Lupa membersihkan sisa . Tahukah sisa lipstik bisa menyebabkan bibir menjadi pecah-pecah, kering dan kusam bahkan menjadi gelap. Agar ingin bibir terawat maka biasakan membersihkan sisa sisanya sebelum tidur.

Perbanyak Konsumsi Air Putih, Sayur dan Buah

Jangan lupa selain merawat dari luar kita perlu rawat dari dalam. Konsumsi air putih, sayur dan buah akan membuat bibir menjadi terawat. Kandungan dalam sayur dan buat menyebabkan bibir ikut terawat dengan baik.Hindari terjadinya dehidrasi.

Itulah beberapa tips merawat bibir agar sehat sepanjang hari. Terima kasih telah membaca artikel kami. Temukan jawaban dan inspirasi setiap hari bersama Erudisi. []

Check Also

langkah menggunakan kondisioner

Tahap Pemakaian Kondisioner yang Tepat Pada Rambut

ERUDISI.com – Salah satu rahasia rambut lembut dan sehat adalah pemakaian kondisioner yang tepat dan …