Takaran pemakaian skincare
Ilustrasi skincare. Source Image: Shutterstock

Ini Takaran Penggunaan Skincare yang Tepat

–  Takaran tepat . Perawatan kulit atau skincare kini sudah menjadi kebutuhan setiap wanita. Namun tidak semua wanita tahu takaran yang tepat penggunaan skincare ini karena banyaknya jenis skincare yang ada saat ini.

Tahukah? Jika takaran terlalu sedikit kinerja produk tidak optimal, sebaliknya jika terlalu banyak tidak disarankan oleh para ahli . Lalu berapa takaran terbaik setiap jenis skincare? Berikut penjelasannya.

Takaran yang Tepat Penggunaan Skincare

 

1.

Skincare jenis scrub merupakan produk yang sebaiknya kita gunakan dengan takaran sebesar biji almond. Takaran ini yang pas digunakan saat pengolesan.
Teksturnya yang berbentuk butiran-butiran kecil membuat produk perawatan kulit jenis ini membutuhkan usaha yang besar saat pengaplikasian.

Scrub sangat ampuh dalam mengangkat sel-sel kulit mati. Baik pada kulit tubuh, wajah dan bibir. Diantara jenis scrub adalah scrub wajah, scrub tubuh dan scrub bibir.

2. :

Serum merupakan jenis perawatan kulit yang biasa digunakan untuk melembapkan kulit. Takaran serum yang tepat adalah sebanyak dua tetes. Tekstur serum yang cair membuatnya cepat meresap ke dalam kulit, kinerjanya adalah membuat kulit terlihat lebih kencang dan glowing, menghilangkan jerawat serta bintik hitam.

Meski serum ini sangat ampuh mengencangkan kulit wajah dan membuat glowing. Jangan sampai salah pilih serum. Sebaiknya Ladies berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit atau ahli kecantikan.
Serum yang tidak tepat bisa mengakibatkan kulit terbakar, gatal-gatal dan menambah jerawat.

3. Eye Cream

Eye Cream atau krim mata merupakan skincare yang wajib ada untuk merawat area mata. Takaran eye cream yaitu sebesar biji beras untuk sekali pemakaian.
Eye cream hanya digunakan di bagian mata, sehingga penggunaan yang terlalu banyak juga tidak bagus. Eye Cream ini bermanfaat merawat kulit sekitar mata, menghilangkan lingkaran mata, mata panda dan masalah sekitaran mata lainnya.

4. Sunscreen

Skincare jenis ini direkomendasikan untuk diaplikasikan sebesar 2 ruas jari. Sunscreen sangat bermanfaat melindungi kita dari sinar UV dan radiasi. Sunscreen merupakan produk skincare yang paling penting dan tidak boleh di skip.

5. Moisturizer

Jenis perawatan kulit yang berfungsi untuk melembabkan ini bisa kita gunakan sebesar lensa kontak (softlens). Pengaplikasian ke wajah sangat berguna untuk melembabkan kulit kering, menutrisi, membuat awet muda dan melindungi kulit terhindar dari sinar UV.

Jenis moisturizer sendiri ada berbentuk lotion dan ada berbentuk krim. Pemilihan jenis moisturizer bisa Ladies sesuaikan dengan jenis kulit. Pilihlah yang mengandung SPF, antioksidan, bebas minyak (untuk kulit berminyak), memiliki kandungan zat ceramide (untuk kulit kering) dan tekstur lembut (untuk kulit sensitif).

6. Cleanser

Cleanser atau pembersih wajah bisa digunakan seukuran koin. Bentuknya yang cair membuatnya sedikit boros. Selain untuk membersihkan wajah, cleanser juga berfungsi untuk menutrisi, melembabkan dan mencegah masalah kulit. Cleanser yang kita gunakan setiap hari ini tentu saja bisa membersihkan sisa kosmetik, debu dan bakteri penyebab jerawat.

Gunakan cleanser secara teratur agar mendapatkan hasil yang maksimal. Selain mendapatkan kulit wajah bersih, wajah akan tampak sehat, bersih dan ternutrisi dengan baik.

Jadi itulah takaran yang bisa kita gunakan ketika mengaplikasikan skincare. Setiap jenis berbeda takarannya, jangan memaksakan penggunaan yang banyak agar lebih cepat bekerja. Begitu juga sebaliknya, jangan terlalu sedikit karena akan berakibat produk tidak bekerja optimal. Intinya, pemakaian sesuaikan dengan jenis produknya, ya.

Semoga menambah insight baru terkait takaran penggunaan skincare, ya. Terima kasih telah membaca artikel kami. Temukan jawaban dan Inspirasi setiap hari bersama Erudisi.

[]

 

 

Check Also

langkah menggunakan kondisioner

Tahap Pemakaian Kondisioner yang Tepat Pada Rambut

ERUDISI.com – Salah satu rahasia rambut lembut dan sehat adalah pemakaian kondisioner yang tepat dan …