Jangan Pernah Share 5 hal ini di Media Sosial

ERUDISI.com – Media sosial adalah sebuah aplikasi yang dapat memberikan seseorang sebuah kemudahan untuk komunikasi dan juga berbagi informasi dengan orang lain, namun ada juga

Arga Fica

Jangan Pernah Share 5 hal ini di Media Sosial foto: (pexels)
Jangan Pernah Share 5 hal ini di Media Sosial foto: (pexels)

ERUDISI.com – adalah sebuah aplikasi yang dapat memberikan seseorang sebuah kemudahan untuk komunikasi dan juga berbagi informasi dengan orang lain, namun ada juga kebanyakan orang yang salah dalam mengunakan sosial medianya contohnya membagikan semua tentang dirinya di media sosial.

Memang seseorang dapat dengan mudah bebas membagikan dan memosting apa saja di media sosial yang dimilikinya namun jangan sampai beberapa hal berikut ini kamu share di media sosial.

:

1. Masalah Pribadi

Ada sebagian orang yang suka  membagikan cerita tentang kebahagiaan dan pengalaman hidupnya di media sosialnya, dengan harapan  supaya pengalaman hidup yang di bagikannya melalui media sosialnya dapat memotivasi dan menguatkan orang lain.

Ada juga tipe orang yang mengunakan sosial medianya sebagai tempat mencurahkan isi hati dan pikirannya, karena mungkin saja memang mereka tidak tau lagi harus bercerita dengan siapa, maka untuk meringankan beban pikirannya dan untuk melegakan hatinya mereka menceritakan semua apa yang sedang dirasakan dan dialaminya di media sosialnya.

Mencurahkan isi hati dan pikiran di media sosial memang tidak ada yang melarang namun tindakan seperti itu juga kurang baik untuk dishare ke media sosial, apa lagi jika curahan hati yang kita share ke media sosial merupakan masalah yang sedang kita alami maka orang lain akan mengetahui setiap masalah pribadi kita dan akibatnya kehidupan kita sudah seperti tidak privasi lagi karena banyak orang yang mengetahui setiap permasalahan yang sedang kita alami.

2. Menyindir Orang Lain

Bijaklah dalam bermedia sosial jangan biarkan jari-jarimu mengetik kalimat kata yang negatif tentang apapun itu, meskipun kamu sedang merasa kesal akibat kecerobohan maupun kesalahan orang lain selagi masih bisa dibicarakan secara baik-baik maka jangan pernah sesekali menyindir nya di media sosial kita.

Setiap kata yang kita gunakan untuk mengutarakan isi hati dan pikiran secara tidak langsung dapat mencerminkan kepribadian yang kita miliki, jadi jangan gegabah dengan main sindiran di media sosial apalagi jika suasana hati dan pikiran kita kurang baik lebih baik tahan dengan diam.

3. Mengeluhkan Keadaan

Roda kehidupan pasti akan berputar jika saat ini kamu sedang berada dibawah dan merasakan capek sejenak merupakan hal yang wajar namun jangan sampai keseringan mengeluh hingga lupa bersyukur, tetap semangat dan berjuanglah dengan giat dan percayalah bahwa usaha tidak akan mengkhianati hasil.

Meskipun kita sedang merasa sedih dan terpuruk karena keadaan yang tidak sesuai dengan harapan keluh kesah yang sedang kita alami di media sosial yang kita punya, tentu jika kita melakukan tindakan tersebut orang lain akan dengan mudah menilai kita sebagai seseorang yang suka mengeluh dan kurang bersyukur.

4. Memosting Pendapatan

Bisa mendapatkan sebuah gaji atau pendapatan dengan hasil keringat sendiri memang dapat memberikan rasa nikmat dan kebahagiaan tersendiri, tentu tidak lupa juga kita merasa bersyukur kepada Tuhan atas pendapatan yang kita peroleh.

Tidak jarang untuk mengabadikan momen tersebut seseorang memfoto pendapatan yang diperoleh dan mengunggahnya ke media sosialnya, tentu tindakan seperti itu kurang baik meski tidak ada maksud untuk pamer namun orang lain pasti mempunyai pikiran yang sebaliknya.

5. Aktivitas

Selalu memosting setiap aktivitas yang sedang dilakukan terlalu sering bahkan secara berlebihan juga dapat menjadikan kamu sebagai pusat perhatian orang lain, meski tidak mempunyai tujuan untuk mencari perhatian dari orang lain namun orang lain yang melihatnya pasti akan berfikir yang berbeda.

Gunakanlah media sosial dengan bijak dan sebagai media untuk mendapatkan serta membagikan informasi yang bermanfaat untuk sesama, jangan jadikan media sosial sebagai tempat untuk mencurahkan isi hati dan pikiran. Jika ingin mencurahkan semua isi perasaan carilah orang yang dapat di percaya bisa mendengarkan semua isi hati dan pikiran dengan baik.

Related Post