Jangan Pernah Takut Bermimpi

Setiap orang memiliki impian bukan? Ya, setiap individu masing-masing pasti memiliki sebuah impian. Kebanyakan dari mereka bermimpi ingin menjadi sukses, kaya, dan tentunya menggapai sebuah cita-cita yang diinginkan. Tetapi, masih banyak sekali orang yang ragu akan impiannya, kebanyakan dari mereka beralasan sulitnya bersaing dengan banyak sekali orang-orang yang lebih dari dia.

Benarkah demikian?

Memang banyak sekali orang yang memimpikan sesuatu namun juga banyak sekali pesaing untuk mencapai impiannya tersebut. Tetapi, tidak perlu merasa minder dan ragu dengan kemampuan kita sendiri. Pada dasarnya kemampuan manusia adalah sama dan tidak berbeda satu sama lain.

Jangan pernah takut bermimpi

Sekarang kita ambil contoh seorang ilmuwan yang besar dan mahsyur, Thomas Alva Edison. Siapa yang tidak kenal dengan ilmuwan besar tersebut? Seluruh jagat raya mungkin mengenalnya karena sebuah penemuannya, bola lampu adalah temuannya yang bisa bermanfaat untuk kehidupan manusia di seluruh dunia. Coba bayangkan jika beliau tidak menemukannya, mungkin kita masih hidup dalam kegelapan, jika sekalipun ingin ada penerangan mungkin hanya oborlah yang bisa digunakan untuk menerangi.

Namun tahukah kalian bahwasanya Thomas Alva Edison adalah seorang yang bodoh sampai-sampai ia harus dikeluarkan dari sekolah karena kebohannya? Ia seorang yang paling bodoh diantara teman-temannya sehingga orang tuanya memutuskan untuk sekolah dirumah. Tetapi, kita ketahui sekarang bukan orang bodoh bisa sukses. Berkat usaha dan kerja kerasnya ia berhasil menemukan sebuah bola lampu. Berkali-kali gagal namun pada akhirnya mampu mencapai sebuah titik keberhasilan yang sesungguhnya.

Jangan Pernah Takut Bermimpi

Nah dari contoh diatas kita bisa mengetahui bahwasanya semua manusia itu pasti bisa sukses, asalkan mau berusaha dan bekerja keras. Maka dari itu sebaiknya hilangkanlah sifat dan gaya hidup yang minder dengan keunggulan orang lain. Selagi kamu memiliki impian kejarlah impian tersebut dengan terus berusaha sedikit demi sedikit. Percayalah sobat suatu saat pasti keberhasilan itu akan datang kepadamu.

Salam sukses dan Jangan Pernah Takut Bermimpi!

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here