LDR: Bisakah Bahagia?

Tidak yakin dengan yang namanya Long Distance Relationship (LDR). Banyak yang bilang bahwa itu dekat dengan yang namanya perpisahan. Apalagi jarak waktu yang tak terukur oleh logika. Mesti harus memiliki komitmen yang kuat untuk menjalani yang namanya LDR.

Apalagi banyak omongan negatif dari keluarga dan kerabat dekat untuk mengatakan “jangan…!!!” omongan orang akan masuk ke pikiran anda setiap saat selagi anda berada di zona tersebut. Perlu penutup kuping yang tebal untuk hal itu. Belum lagi godaan yang dikatakan bahwa pasangan anda akan selingkuh, karena anda tidak bersamanya setiap saat.

Bukan berarti semua yang dikatakan mereka harus anda dengarkan sepenuhnya karena yang menjalankan adalah anda dan pasangan anda. Pada zona LDR ini pasti ada jalan yang sulit, dan pastikan setiap masalah itu ada jalan keluarnya. Jangan terlalu banyak mikir apa yang dikatakan para kerabat anda karena sebuah penelitian menunjukkan justru pasangan LDR lebih bahagia dan lebih sehat.

“hasil penelitian yang ditulis dalam journal of Communication ini bahwa pasangan LDR akan lebih menghargai setiap komunikasi dan lebih dekat secara hati dibanding pasangan yang lebih bersama. Kebanyakan pasangan LDR lebih memaknai cinta dan masa depan secara mendalam.” – diambil dari situs she knows

Beberapa cara untuk menjalani zona LDR ini agar selalu jalan baik ialah dengan selalu berfikir positif dan selalu berkomunikasi yang sehat kemudian menyaring opini-opini orang terhadap hubungan anda. Bukan cukup disitu, anda harus menjaga kepercayaan pasangan anda dan menghindari diri dari yang dikatakan orang ke-tiga. So….!!! seberapa banyak orang yang mengutarakan opini-opini negatif kepada anda, maka anda harus semakin kuat menjalaninya. Setuju…..???

Bayak peneliti yang membicarakan tentang LDR. Salah satu peneliti Kristal Jiang, Mengatakan “ Keintiman dapat berkembang secara psikologis, bukan keintiman dalam arti sentuhan fisik. Sebagai peneliti, saya tidak terkejut dengan hasilnya, karena dapat dijelaskan melalui sifat adaptif komunikasi manusia. Tapi untuk masyarakat umum, saya yakin mereka terkejut, karena mereka lebih percaya bahwa hubungan jarak jauh sangat rentan.”

So….!!!

Bagi para pembaca jangan ragu dengan LDR karena semua ada pada pasangan masing-masing akan dibawa kemana hubungan anda.

~ Sekian ~

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here