Lima Orang yang ‘Tidak Lebaran’ Demi Mengabdi kepada Masyarakat

Lebaran adalah saat-saat di mana orang berkumpul dengan keluarga untuk saling meminta maaf dan memaafkan, bercanda ria dan menghabiskan waktu bersama keluarga.

Kebanyakan dari kita punya kesempatan untuk berkumpul bersama keluarga di hari lebaran, namun tidak bagi orang-orang tertentu, yang karena kewajiban dan tugas, terpaksa tidak bisa bersama keluarga di hari Fitri.

Berikut ini adalah 5 orang yang harus tetap bekerja demi mengabdi kepada masyarakat ketika lebaran tiba:

1. Pegawai SPBU

Kita bisa melihat ketika lebaran, betapa banyaknya lonjakan pengendara motor dan mobil yang terkadang antri untuk membeli bensin. Tidak bisa kita bayangkan jika semua orang pegawai SPBU cuti saat lebaran.

2. Petugas Medis

Di saat lebaran, angka kecelakaan cenderung meningkat dari hari biasanya, tentu saja para korban ini perlu mendapat perawatan medis dengan segera. Bagaimana jika semua petugas kesehatan meliburkan diri saat hari lebaran? Tidak bisa kita bayangkan nasib para korban yang memerlukan penanganan medis dengan segera.

3. Penjaga Keamanan

Penjaga keamanan ini bisa polisi maupun satpam, terutama lagi adalah polisi lalu lintas. Ketika malam lebaran tiba mereka rela berkorban meninggalkan keluarganya demi bertugas untuk keamanan, kenyamanan, dan keselamatan masyarakat.

Mereka mengatur lalu lintas bahkan ketika Idul Fitri pun mereka tidak mengambul cuti untuk lebaran. Mereka bertugas menjaga ketertiban dan keamanan di jalan raya. Oleh karena itu, kita patut mengapresiasi kinerja para polisi pada saat lebaran.

4. Penyiar Berita

Penyiar berita di sini termasuk berita TV nasional, lokal, radio, media cetak maupun elektronik. Mereka tidak libur saat lebaran bahkan ketika shalat Idul Fitri juga ditayangkan live di TV nasional.

5. Pegawai Transportasi

Pegawai transportasi tidak libur saat lebaran, justru mereka sangat sibuk ketika lebaran karena lonjakan penumpang yang luar biasa. Transportasi di sini termasuk transportasi udara, transportasi laut, juga transportasi darat dan beserta seluruh perangkatnya.

Dari sini kita bisa mengambil kesimpulan, bahwa ternyata di balik kebahagiaan kita berkumpul bersama keluarga tercinta, terdapat orang-orang yang rela berkorban demi menjalankan tugas mereka untuk melayani kita semua.