Membongkar 3 Kebohongan Para Blogger

Dilihat dari judulnya, mungkin agak sedikit menakutkan. Namun artikel ini saya tujukan bagi para newbie atau pemula yang hendak menjalankan bisnis online di internet, agar terhindar dari penipuan atau salah dalam persepsi.

Jika ada seseorang yang mengatakan kepada anda, bahwa mendulang dolar dari internet itu sangatlah mudah dan instan, maka saya bisa memastikan itu semua adalah kebohongan. Dan kali ini mari kita bongkar 3 kebohongan besar tentang cara mendapat uang di internet:

1. Dapat uang dari Google Adsense itu mudah

Ini adalah kebohongan pertama dan yang paling banyak tersiar di kalangan blogger. Sebenarnya, untuk mendapatkan uang dari Adsense, bahkan $1 sekalipun, itu sangatlah sulit. Berapa banyak blogger yang hanya mampu menghasilkan $0,05 setiap bulannya!

Kenapa? Karena untuk mendapatkan satu dolar saja, kita harus mendatangkan visitor di blog kita dalam jumlah yang tidak sedikit, mungkin ribuan!

Pada realitanya, untuk mendapat penghasilan rutin dari Google Adsense, butuh konsistensi, ketelatenan dan kesabaran. Anda akan menemui banyak sekali hambatan, karena saya yakin, mereka yang sukses di program ini adalah mereka yang memiliki konsistensi dan semangat yang tinggi, serta fokus yang jelas untuk mendapatkan pendapatan memadai.

Kesimpulannya, menjalankan program Google Adsense, tidak lah semudah yang kita bayangkan. Hanya mereka yang mau bersabar, semangat dan terus berjuang tanpa henti yang akan mendapatkan hasil terbaik.

2. Untuk mendapatkan uang di internet itu tidak membutuhkan waktu yang lama

Jika yang mengatakan adalah para webmaster yang sudah ahli dalam bidangnya, mungkin pernyataan ini benar, bahwa mencari uang di internet itu tidak membutuhkan waktu yang lama, karena mereka sudah menguasai ilmu dan tekniknya. Tapi bagi seorang pemula, butuh waktu yang lama. Bukan satu atau dua bulan, bahkan bisa jadi butuh waktu bertahun-tahun untuk menghasilkan uang secara konsisten dari internet.

Dan saya juga yakin bahwa para master pun dulunya membutuhkan waktu yang tidak sedikit untuk belajar, menganalisis, dan mengkaji hal-hal apa saja yang harus dipersiapkan untuk menjalankan bisnis online ini.

Inilah kenyataannya, bahwa membangun bisnis online, butuh waktu, bukan hal yang bisa dicapai dalam waktu cepat.

3. Blogger malas bisa sukses di internet

Saya sama sekali tidak percaya akan hal ini! Dan ini merupakan sebuah kebohongan besar. Blogger sukses, adalah mereka rajin menulis artikel, mengoptimasi blog, belajar seo, belajar desain website, belajar cara meningkatkan trafik dan banyak lagi lainnya.

Orang-orang yang sukses di internet, bukan lah orang yang malas, tapi mereka adalah orang yang benar-benar konsisten dan rela berkorban, baik waktu, tenaga, pikiran dan modal untuk menjalankan bisnis online yang berhasil.

Nyatanya, bukan hanya di dunia internet, namun lebih luas lagi: tidak ada seorang pemalas satu pun di dunia ini yang sukses. Paling tidak itu adalah opini saya pribadi.