Cara Berkomentar yang Baik untuk Jejak Testimoni Berkualitas

Rupanya ada cara berkomentar yang baik yang perlu Anda perhatikan saat meninggalkan respon atau tanggapan terhadap suatu bacaan yang Anda tanggapi. Meninggalkan komentar adalah salah satu bentuk apresiasi yang bisa Anda lakukan untuk memberikan penghargaan terhadap suatu karya.

Dengan adanya umpan balik dari Anda, maka penulis blog pun biasanya akan merasa bangga karena tulisannya ternyata tetap tersentuh. Selain itu, dengan meninggalkan komentar juga akan membuka pertemanan baru.

Tidak jarang sesama pengguna blog akan saling meninggalkan komentar dengan saling melakukan kunjungan blog. Tentunya ada beberapa cara yang perlu diperhatikan dalam meninggalkan komentar ini.

Bahasa yang Santun dan Tetap Informatif

Perhatikan cara berbahasa dalam berkomentar. Ini akan sangat memberikan pengaruh pada tulisan Anda. Salah satu cara berkomentar yang baik adalah dengan menggunakan bahasa yang cukup sopan dan lugas. Hindari berkata-kata kasar atau bahkan menyinggung masalah SARA. Komentar dengan nada cabul juga patut dihindari.

Isi komentar tentunya juga harus relevan dengan tulisan yang dimuat. Kebanyakan komentar yang tidak relevan akan dihapus karena dianggap sebagai pesan sampah semata. Anda juga bisa memunculkan beberapa pertanyaan supaya kolom komentar akan semakin ramai dengan diskusi. Tentunya diskusi yang dimaksud di sini adalah diskusi yang sehat.

Dengan meninggalkan komentar, maka Anda sudah memberikan apresiasi tersendiri pada tulisan yang Anda tanggapi. Tidak jarang penulis akan mengunjungi balik halaman blog Anda. Dari sinilah pertemanan blogger sering terjadi sehingga menulis menjadi kegiatan yang semakin mengasyikkan.

Bertukar pendapat dan pikiran melalui tulisan adalah hal yang menyenangkan. Anda bisa melakukan ini sebagai salah satu bentuk hobi tersendiri. Ingatlah untuk meninggalkan jejak dalam bentuk komentar di setiap tulisan yang sudah Anda baca.

Bagaimana pun juga, tulisan yang sudah dibuat pasti membutuhkan umpan balik supaya penulisnya bisa semakin meningkatkan kualitas tulisan yang ada. Selalu gunakan bahasa yang sopan dan informatif sehingga Anda bisa semakin tetap menjaga hubungan pertemanan.

Dengan komentar yang baik, peluang untuk membuka pertemanan pun semakin terbuka. Semoga cara berkomentar yang baik ini membantu dan jelajahi wawasan baru Anda dengan semakin banyak membaca.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here