Pengertian Curving Relationship, Penolakan Secara Halus

ERUDISI.com – Curving relationship adalah sebuah sikap penolakan secara halus yang dapat dilakukan oleh seseorang yang sedang dekat dengan kita, tanpa kita sadari karena dia

Arga Fica

Pengertian Curving Relationship, Penolakan Secara Halus foto:(pexels)
Pengertian Curving Relationship, Penolakan Secara Halus foto:(pexels)

ERUDISI.com – adalah sebuah sikap yang dapat dilakukan oleh seseorang yang sedang dekat dengan kita, tanpa kita sadari karena dia tidak ada rasa ketertarikan kepada kita.

Biasanya curving relationship berkaitan dengan jalinan hubungan asmara seseorang, namun mengapa seseorang dengan mudah memilih menjadi pelaku curving relationship? Mungkin salah satu alasannya karena dia tidak ingin melukai perasaan seseorang secara langsung.

Dia sengaja melakukan sikap seperti itu agar orang yang bersangkutan dapat menjauhinya dengan sendirinya.

Berikut ini adalah beberapa tanda-tanda seseorang yang sedang dekat dengan kita atau kekasih kitanya sedang menunjukkan sikap curving relationship , pahami dan perhatikan dengan baik.

1. Berusaha Menjauhi Kamu

Salah satu tanda seseorang bersikap curving relationship adalah ketika kamu bertemu dengannya maka dia akan cenderung untuk menghindari kamu, seperti pura-pura tidak melihat kamu karena dia tidak tertarik untuk berbicara ataupun dekat-dekat dengan kamu.

Seseorang yang melakukan curving relationship ketika dirinya sudah merasa terjebak dalam suatu hubungan dan tidak bisa melakukan penolakan secara langsung, maka dia akan memberikan sebuah harapan namun pada akhirnya harapan itu tidak akan ada kepastian.

2. Mengabaikan Pesan

Jika teman yang sedang dekat dengan kamu atau pasangan kamu sering mengabaikan pesan kamu seperti misalnya kamu mengirimkan sebuah pesan, namun dia membalas pesan selalu berjam-jam atau bahkan bisa sampai berhari-hari itu juga bisa jadi salah satu tanda curving relationship.

Memang pada umumnya seseorang mempunyai kesibukannya sendiri, namun seseorang yang melakukan curving memang sengaja mengabaikan pesan kita dan dia sering memakai alasan sibuk untuk menutupinya.

3. Tidak Ada Inisiatif

Jika kita tidak mengajak ngobrol ataupun chat terlebih dahulu maka dia juga akan memilih untuk diam, dari sini kita bisa melihat bahwa dia tidak ada usaha sama sekali untuk meluangkan waktunya bagi kita sedangkan kita sendiri yang selalu berusaha ada untuk melakukan pendekatan dengannya.

Dalam suatu hubungan harus ada dua orang yang sama-sama berjuang, namun jika kenyataannya kita sendiri yang berjuang untuk mempertahankan hubungan dengannya maka semuanya itu akan sia-sia.

Jika kita memilih untuk bertahan maka kita akan capek dengan sendirinya karena sikapnya yang terlalu dingin dan cuek, perasaan kita juga akan terluka.

4. Tidak Jujur

Ciri-ciri pelaku curving disaat mereka merasakan ketidak adanya rasa ketertarikan kepada seseorang, dia memilih untuk menggantungkan perasaan seseorang yang menyukainya dari pada berbicara terus terang dan jujur.

Sebab mungkin dia melakukan hal tersebut karena niatnya ingin menjaga perasaan seseorang yang menyukainya, dia takut jika berbicara terus terang maka akan melukai hati orang yang menyukainya. Jadi dia ingin orang yang menyukainya menyerah dengan sendirinya.

Itulah beberapa tanda seseorang yang sedang dekat dengan kita melakukan curving relationship, jika kita menemukan tanda curving relationship pada pasangan ataupun teman dekat kita lebih baik segera hentikan perasaan yang kita miliki kepadanya.

Jangan menaruh harapan kita kepada orang tersebut karena dari tanda tersebut sudah jelas sekali bahwa dirinya sama sekali tidak ada rasa ketertarikan kepada diri kita.

 

 

 

 

 

Related Post