Presiden Jokowi Kumpulkan Para Menteri untuk Membahas Harga Pangan Jelang Ramadhan

Sore tadi Presiden Joko Widodo mengumpulkan menteri yang duduk dalam Kabinet Kerja ke Istana Negara. Pada pertemuan kali ini presiden membahas persiapan puasa hingga perayaan lebaran tahun 2015 terutama soal pasokan kebutuhan pangan.

Jokowi menuturkan bahwa, stok pangan harus dipastikan aman. Cara ini dilakukan untuk meminimalisir kenaikan harga yang secara tiba-tiba melejit dan menggerus daya beli masyarakat.

Jokowi menilai cara ini penting dilakukan mengingat lonjakan harga yang cukup tajam menjadi al yang sangat menakutkan bagi masyarakat.

Jokowi juga mengatakan, kita telah berbicara dua kali untuk persiapan ini dan betul-betul saya ingin memastikan bahwa stok dan stabilitas harga pangan betul-betul terjaga karena lonjakan harga dan ketersediaan pangan merupakan isu yang paling krusial setiap tahun selalu ada dan saya harapkan.

Dalam pertemuan sore tadi terdapat beberapa menteri yang hari yaitu, Menteri Koordinato Perekonomian Sofyan Djalil, Menteri Perdagangan Rachmat Gobel, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Kapolri Badrodin Haiti dan pihak terkait lainnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here