Menguak 6 Wahana yang Bikin Nagih di Destinasi Pulau Tidung Island

Review Singkat Tentang Wisata Pulau Tidung Island

Ciri khas paling menonjol yang diperlihatkan oleh destinasi wisata pulau tidung ini adalah adanya jembatan cinta yang jadi penghubung antara pulau tidung besar menuju pulau tidung kecil. Jembatan ini panjangnya kurang lebih sekitar 700 meter.

Pihak pengelola lokasi disini adalah warga setempat yang berpengalaman dan sudah memahami betul tentang tempat ini sehingga pulau tersebut bisa bersaing dengan tempat wisata lain serta mampu menjaga popularitasnya sampai saat ini.

Cara Menuju Kesana & Jadwal Kapal Ke Pulau Tidung

• Dermaga Muara Angke
Jenis kapal kayu berangkat jam 07:00 pagi – jarak tempuh memakan waktu sekitar 3 jam
• Dermaga Kali Adem 
Jenis KM Kerapu berangkat jam 07.00 pagi – jarak tempuh memakan waktu sekitar 2 jam
• Dermaga Marina Ancol 
Menggunakan kapal jenis speedboat dan jarak tempuh memakan waktu sekitar 1 jam

Kelebihan Wisata Pulau Tidung Kepulauan Seribu

1. Biaya yang Relatif Murah

Kebanyakan dari kita sangat memperhitungkan masalah biaya ini terutama dari kalangan menengah kebawah. Jika Anda ingin lebih menghemat biaya, Anda bisa mencoba dengan cara datang berkelompok yaitu setidaknya dalam 1 grup terdapat 4 orang.

2. Banyak Pilihan Paket Wisata Tidung Kepulauan Seribu

Dengan banyaknya paket wisata yang ada maka Anda akan mudah dan bebas memilih paket yang diinginkan. Paket yang disediakan biasanya mulai dari per-orang sampai dengan berkelompok.

Disini Anda bisa memilih paket mulai dari : 2 Hari – 1 Malam s/d 3 Hari – 2 Malam. Fasilitas yang disediakan dalam paket tersebut juga bervariasi, mulai dari memilih tempat beristirahat s/d memilih area yang hendak dikunjungi lebih dulu. Rencana ingin menginap berapa hari ? 😀

3. Pulau Tidung Tidak Jauh Dari Kota Ibu Kota Jakarta

Jika Anda saat ini berada di kota jakarta maka sangat tepat sekali jika hendak ingin melepas penat dari hiruk-pikuknya kota dengan berwisata ke lokasi ini. Mudah-mudahan setelah pulang nanti pikiran anda akan segera pulih.

Wahana dan Fasilitas yang Disediakan

1. Melompat dan Selfie di Jembatan Cinta

Melompat terjun bebas ke pantai dari jembatan cinta memang banyak digemari oleh wisatawan. Penasaran bagaimana sensasinya ? Persiapkan diri Anda untuk mengunjungi destinasi keren ini ya.

Rasanya kurang lengkap jika Anda tidak mengabadikan momen di area jembatan ini dengan berfoto. Selain pemandangannya yang memanjakan mata, Anda juga bisa memilih spot yang bagus untuk mendapatkan keunikan foto yang Anda dapat nantinya.

2. Bermain Dengan Banana Boat / Perahu Pisang

Bermain perahu karet yang berbentuk pisang ini benar benar menyenangkan ya, terlebih jika kita lakukan bersama keluarga atau kerabat dekat, sehingga liburan Anda menjadi lebih berwarna. Tapi hati hati waktu terjatuh, biasanya air bisa masuk ke hidung lho.

3. Snorkelling / Berjelajah di Permukaan Laut

Mampu menjelajahi dasar laut disebuah pulau sungguh menjadi kebanggaan tersediri karena bisa melihat langsung bagaimana ragam bentuk seperti terumbu karang dan hewan hewan laut yang mungkin belum pernah kita lihat sebelumnya.

4. Diving / Berjelajah di Dalam Laut

Keadaan alam bawah laut memang tidak diragukan lagi keindahannya namun yang perlu diingat adalah alat bantu tabung pernafasan dan baju selam sangat dibutuhkan jika Anda ingin mencoba olahraga ini. Tetap tingkatkan kewaspadaan oke. 🙂

5. Bermain Sepeda di Tepi Pantai

Wah, asik juga ya bisa bersepeda di tepi pulau sambil mengelilingi area pantai tersebut dan bahkan kita bisa bersepeda juga loh diatas jembatan cinta yang menjadi aikon pantai ini. Jika Anda bersepeda tepat pada sore hari maka anda akan mendapatkan bonus yaitu melihat proses matahari tenggelam.

6. Menikmati Aneka Daging Bakar

Acara bakar bakar memang sangat menyenangkan apalagi dinikmati bersama sama. Biasanya acara ini ada pada malam hari. Selain menikmati suasana pantai dan gemerlapnya ribuan bintang maka anda juga bisa sembari mencicipi ikan bakar atau cumi bakar.

Alamat Destinasi Wisata Pulau Tidung Kepulauan Seribu

Bagi Anda yang sering menanyakan pulau tidung itu dimana lokasinya, maka dari itu kami akan memberikan alamatnya lengkap beserta dengan lokasi Google Map.

Alamat : Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan, Tidung Island, South Kepulauan Seribu, Kabupaten Kepulauan Seribu, DKI Jakarta 14530, Indonesia
Maps : Lokasi Peta
Street View : Lokasi Via Steet View

Nah, itulah sedikit pembahasan tentang wisata pulau tidung milik salah satu kepulauan seribu tersebut. Jika ada pertanyaan silahkan ajukan dikolom komentar atau bisa juga memberikan komentar komentar positif tentang destinasi pulau ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here