Terlihat Sepele, 5 Tindakan ini Dapat Membuat Marah Seseorang

ERUDISI.com – Saat  bertemu dengan seseorang ataupun tidak sengaja bertemu dengan orang yang kita kenal, ada baiknya jika kita selalu memperhatikan tingkah laku dan setiap

Arga Fica

Terlihat Sepele, 5 Tindakan ini Dapat Membuat Marah Seseorang foto:(pexels)
Terlihat Sepele, 5 Tindakan ini Dapat Membuat Marah Seseorang foto:(pexels)

ERUDISI.com – Saat  bertemu dengan seseorang ataupun tidak sengaja bertemu dengan orang yang kita kenal, ada baiknya jika kita selalu memperhatikan tingkah laku dan setiap perkataan yang akan keluar dari mulut kita.

Biasanya kebanyakan orang melakukan beberapa hal dan kebiasaan yang dianggapnya wajar namun ternyata tindakannya dapat membuat orang lain  merasa tersinggung, kesal dan marah. Untuk itu kita perlu mengetahui tindakan apa saja itu agar kita bisa menghindarinya dan perhatikan berikut.

:

1. Mengkritik Penampilan

Setiap orang pasti mempunyai selera fashion tersendiri dan yang terpenting adalah dia nyaman dengan fashion yang dikenakannya, untuk itu jangan mengkritik penampilan orang lain karena tindakan tersebut akan membuat seseorang merasa tidak nyaman.

Berbicara tentang penampilan ternyata makeup juga termasuk salah satu bagian dari penampilan loh, ada yang suka makeup natural ada juga yang suka  makeup yang mencolok jadi semuanya mempunyai selera yang berbeda jangan sampai membeda-bedakan serta mengkritik penampilan orang lain.

2. Memotong Pembicaraan

Saat orang lain sedang berbicara jangan pernah sesekali kita memotong pembicaraan orang lain meskipun kita ingin sekali berbicara, tunggulah sampai orang lain selesai berbicara baru kita yang berbicara.

Jika kita memotong pembicaraan orang lain maka orang lain akan merasa kurang dihargai dan tindakan memotong pembicaraan juga termasuk salah satu tindakan kurang sopan.

3. Melihat Isi Ponsel Tanpa Izin

Jangan pernah melihat isi ponsel orang lain tanpa seizinnya karena jelas tindakan tersebut sangat tidak sopan, apalagi melihat isi ponsel yang seharusnya menjadi privasi orang lain seperti chat, foto dan lain sebagainya.

Apabila tindakan tersebut ketahuan pemilik ponsel maka bisa saja dia marah pada kita karena sudah berani melihat isi ponsel pribadinya.

4. Mengambil Barang Tanpa Izin

Jika ingin meminjam barang orang lain pastikan kita izin terlebih dahulu pada yang punya jangan main langsung ambil saja meskipun ada pemiliknya, karena tidak semua orang bisa meminjamkan barang pribadinya dengan alasan tertentu.

Biasanya barang pribadi ini tidak boleh dipinjamkan pada orang lain contohnya gunting kuku, sisir, kosmetik, handuk dan lain sebagainya.

5. Tidak Membalas Pesan

Jangan pernah mengabaikan pesan orang lain apalagi jika pesan tersebut berisikan pertanyaan, untuk itu balas lah siapa tau saja dia sedang membutuhkan bantuan kita. Jika kita sengaja mengabaikan pesan orang lain maka orang lain akan beranggapan bahwa kita adalah orang yang sombong.

Sesibuk apapun kita jangan pernah mengabaikan pesan orang lain meskipun kita telat melihat pesannya, tetaplah membalasnya dengan memberikan keterangan atau alasan mengapa kita baru bisa membalas pesannya agar tidak terjadi kesalahpahaman.

Itulah beberapa dan paling sering dilakukan oleh seseorang, tanpa mengetahui dan menyadari bahwa tindakannya dapat membuat orang lain merasa kesal dan marah untuk itu kita perlu memperhatikan setiap tindakan yang kita lakukan.

Related Post