Tirta Aguna Ciseeng pemandian pengobatan sakit kulit

Tirta Aguna Ciseeng, Wisata Sambil Pengobatan di Bogor

ERUDISI.com – Tirta Aguna, Gunung Panjang Tumaritis Pemandian Air ini terdapat di Desa Cogreg Kecamatan Parung Kabupaten Bogor.

Tirta Aguna ini ternyata banyak dikunjungi orang karena kandungan airnya dipercaya bisa mengobati penyakit seperti stroke, asam urat, saraf kejepit dan kulit.

Harga Tiket Masuk

Tidak terlalu mahal masuk ke tempat ini. Harga tiket Rp. 15.000,- dan untuk parkir Rp. 15. 000 mobil. Motor Rp. 10.000. Saat kita masuk kita akan dipandu oleh tukang parkir. Kemudian berjalan sedikit menuju lokasi. Kita beli tiket di pintu masuk dan kita bisa menikmati berendam di air belerang.

Pesona Tirta Aguna Ciseeng

Tempat ini berbukit -bukit sehingga kita akan melalui beberapa tangga kemudian jalan lagi kira-kira 600 meter menuju lokasi pemandian.

Ada musholla, tempat jajanan makanan dan minuman dan oleh-oleh. Kemudian ada petugas akan mengarahkan kita. Ada beberapa kolam yang bisa kita gunakan. Tapi sumber air belerang ada di beberapa kran saja. Oleh-oleh Tirta Aguna

Tempatnya cukup asri dan berbukit-bukit. Ada beberapa kolam yang disediakan sementara untuk kran air hangat hanya ada 4 kran. Selebihnya hanya kolam saja. Total ada 4 kolam besar dan 5 kolam kecil.

Nah jika kita telah selesai menikmati berendam air kapur. Kita bisa membersihkan diri di kamar mandi bilas. Jangan lupa sediakan Rp. 3000 rupiah membayar tempat bilasannya.

Cuma memang airnya tidak bersih dan kita diharapkan bersihkan lagi di rumah.

Saran kalau ke Tirta Aguna Ciseeng bawalah makanan dan minuman dari rumah. Terjamin segalanya.

Tirta Aguna Ciseeng pemandian pengobatan sakit kulit

Wisata Sambil Pengobatan Penyakit Kulit

Menurut salah satu petugas yang saya lupa menanyakan namanya Air Tirta Aguna ini memiliki 5 kandungan yaitu natrium, sulfat, garam, belerang dan zat asam. Air ini bersumber dari Gunung Kapur.

Air ini dipercaya bisa mengobati berbagai penyakit seperti asam urat, saraf kejepit, stroke dan penyakit kulit.

Jadi ada dua type pengunjung yang datang ke tempat ini pertama karena penasaran (seperti saya) atau pengunjung yang datang karena niat pengobatan.

Bahkan mereka menjual bubuk belerang yang bisa digunakan untuk orang yang memiliki penyakit kulit.

Selamat berlibur. Terimakasih telah membaca artikel Erudisi. Semoga selalu temukan jawaban dan inspirasi setiap hari.[]