Cara Mencerahkan Kulit Tubuh dengan Lulur Alami Berbahan Murah

Siapa sih yang tidak menginginkan kulit putih bersih bersinar? Apalagi sebagai perempuan, hal pertama yang harus diperhatikan adalah penampilan, memiliki kulit putih cerah menjadi dambaan sebagian besar perempuan.

Nah, kali ini penulis akan berbagi cara mencerahkan kulit tubuh dengan lulur alami berbahan murah yang bisa anda didapatkan dengan mudah.

Alat dan bahan untuk mencerahkan kulit tubuh secara alami

1. Tepung beras (Rose brand)
2. Lemon
3. Madu asli
4. Air biasa
5. Mangkuk kecil
6. Sendok

Jika alat dan bahan sudah tersedia, ikuti langkah berikut ini.

  • Siapkan mangkuk kecil dan sendok
  • Tuangkan tepung beras satu mangkuk kecil sesuai kebutuhan
  • Campur kan tepung beras dengan air dan aduk rata sampai tekstur nya kental
  • Potong lemon menjadi dua dan bagian yang digunakan hanya setengah saja. Lalu peras setengah lemon ke dalam tepung beras yang sudah diaduk tadi
  • Campurkan satu sendok makan madu asli lalu aduk hingga rata
  • Terakhir, balur kan ke tubuh anda yang ingin di lulur dan gosok perlahan hingga rata. Setelah itu diamkan selama 10 menit

Setelah kering bilas dengan air hangat, dan anda sudah bisa langsung melihat hasilnya.

Lulur ini bisa anda pakai 1 minggu sekali atau maksimal 1 hari 2 kali untuk pagi sebelum mandi dan sore hari. Lulur ini mengandung manfaat yang berguna untuk merawat kecantikan kulit tubuh. Setiap kandungan yang ada dalam setiap bahan lulur ini adalah sebagai berikut.

Kandungan yang ada di dalam lulur alami berbahan murah

Kandungan yang ada dalam tepung beras yaitu memiliki struktur yang sama seperti ceramide yaitu suatu sel molekul lipid yang berguna dalam menyempurnakan proses regenerasi sel-sel kulit.

Selain itu bisa membuat kulit lebih bersih, membantu pengelupasan sel kulit mati yang nantinya akan diganti dengan lapisan kulit baru yang lebih muda dan sehat. Beras juga mengandung vitamin B yang pada dasarnya selalu ada dalam kandungan produk kecantikan kosmetik pemutih kulit.

Lemon sangat berkhasiat untuk kecantikan kulit badan maupun kulit wajah. Kandungan yang terdapat dalam buah lemon sangat banyak sekali, diantaranya yaitu vitamin C, vitamin B, karbohidrat, protein dan juga potanium yang baik untuk kulit.

Kandungan vitamin C dalam buah lemon dapat bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati sehingga kulit akan tampak lebih cerah alami. Maka dari itu buah lemon digunakan sebagai campuran bahan kosmetik di dunia kecantikan dan perasan buah lemon sering digunakan untuk bahan perawatan kulit.

Madu sangat bermanfaat untuk kecantikan kulit, kandungan anti jamur antioksidan serta anti mikroba yang ada dalam madu dapat membuat kulit terlindung dari radikal bebas. Madu mempunyai kandungan enzim alami jika dicampurkan dengan sedikit air maka akan berubah menjadi cairan antiseptic yang berguna untuk membersihkan kulit, sehingga kulit akan terlihat lebih cerah.

Manfaat madu juga banyak sekali, diantaranya untuk melembutkan dan melembabkan kulit, menghaluskan kulit yang kering, mengangkat sel-sel kulit mati, membersihkan kotoran pada kulit dan sebagainya.

Catatan:
Untuk hasil yang maksimal, gunakan lemon yang masih segar untuk campuran lulur dan gunakan madu alami yang asli bukan yang seperti madu rasa-rasa. Untuk tepung berasnya sendiri anda bisa bebas memilih.

Selagi masih ada bahan bahan alami, murah dan dengan kandungan yang banyak sekali manfaatnya untuk kebutuhan anda, kenapa tidak dimanfaatkan sebaik baiknya, daripada memakai bahan kosmetik yang berbahaya.

Saat ini banyak sekali produk kecantikan dengan harga murah dengan iming-iming menjadikan kulit putih sempurna dalam waktu singkat, tapi bahan yang digunakan dalam produk itu tak diketahui secara terperinci dan jelas.

Nah , maka dari itu cobalah memakai bahan bahan alami yang ada disekitar anda seperti lulur beras ini. Itu saja yang bisa penulis bagikan tentang cara mencerahkan kulit tubuh dengan lulur alami berbahan murah.

loading...
BAGIKAN
Nino Artikel adalah Pria Jawa kelahiran Sumatera Selatan yang memiliki hobi membaca dan menulis. Minat serta tekat menjadi blogger profesional sudah dilalui dari tahun 2011. Selain seorang freelancer, sesuai dengan namanya, juga adalah seorang penulis artikel.