5 Penyebab Pasangan Memilih Untuk Menjauh

ERUDISI.com – Terkadang ada beberapa orang yang perlahan memilih menjauh dari pasangannya, bukan karena sudah tidak ada rasa lagi bisa saja karena memang ingin menenangkan

Arga Fica

5 Penyebab Pasangan Memilih Untuk Menjauh foto: (pexels)
5 Penyebab Pasangan Memilih Untuk Menjauh foto: (pexels)

ERUDISI.com – Terkadang ada beberapa orang yang perlahan memilih menjauh dari pasangannya, bukan karena sudah tidak ada rasa lagi bisa saja karena memang ingin menenangkan diri sejenak dari hubungan yang dirasakannya dapat membuat hati dan pikirannya lelah.

Namun memang ada seseorang yang memang sengaja dan mempunyai niatan untuk perlahan-lahan menjauhi pasangannya karena suatu alasan, tentu tindakan seperti ini sangat merugikan pihak lain karena tindakan seperti ini sama saja dengan mengantungkan perasaan orang lain.

Namun orang yang memilih untuk menjauhi pasangannya tidak sepenuhnya bersalah, bisa jadi seseorang memilih untuk menjauh karena disebabkan oleh beberapa hal yang dilakukan oleh pasangannya dan berikut ada beberapa penyebab yang bisa membuat seseorang dijauhi oleh pasangannya.

Inilah :

1. Egois

Dalam membangun sebuah hubungan agar hubungan bisa dapat terus bertahan maka harus bisa saling mengerti dan memahami satu sama lain, jika hanya satu orang saja yang bisa untuk mengerti dan memahami pasangannya maka lama kelamaan dia akan merasa capek karena terus mengalah.

Jika kamu menginginkan hubungan bisa langgeng dan pasanganmu nyaman maka tinggalkanlah lah semua perasaan egois itu dan mulailah untuk bisa mengerti dan memahami pasanganmu.

2. Selalu Ingkar Janji

Jangan pernah mengatakan janji jika kamu tidak bisa menepati karena pasti orang yang kamu beri janji akan selalu berharap dan menunggu kamu menepati janji tersebut, jika kamu sampai ingkar janji betapa kecewanya perasaan seseorang yang  telah kamu ingkari.

Orang yang bermain-main dengan janji menandakan memang belum ada keseriusan dalam hatinya, untuk itu orang yang selalu Ingkar janji biasanya cenderung dijauhi oleh pasangannya karena sudah terlanjur kecewa.

3. Bersikap Kasar

Orang yang selalu bersikap dan berkata kasar dapat membuat pasangannya merasa takut dan tertekan, untuk itu memilih menjauh merupakan salah satu keputusan yang tepat karena orang yang tulus menyayangi tidak akan bersikap dan berkata kasar kepada pasangannya.

Jika kamu merupakan orang yang selalu bersikap dan berkata kasar kepada pasanganmu, bisa jadi alasan pasanganmu menjauhi kamu memang karena kamu tidak bisa menghargai pasanganmu.

4. Kurang Perhatian

Bisa jadi kesibukan yang sedang kamu kerjakan dapat membuat pasangan perlahan menjauhi kamu bukan karena pasanganmu kurang pengertian terhadap segala kesibukan yang sedang kamu kerjakan, namun kamu terlalu sibuk hingga lupa memperhatikan pasanganmu sehingga pasanganmu merasa diabaikan.

Meskipun sesibuk apapun kamu jangan lupa memberikan kabar dan juga memberikan perhatian meski itu hanya perhatian kecil kepada pasanganmu, atau bisa juga ketika libur kerja ajaklah pasanganmu untuk menikmati waktu bersama seperti nonton film, jalan-jalan dan hal lainnya yang menyenangkan agar pasanganmu merasa diperhatikan.

5.  Terlalu Posesif

Melarang pasangan untuk tidak berhubungan ataupun berteman dengan teman lawan jenis juga bisa disebut dengan posesif, tentu tindakan tersebut dapat membuat pasanganmu merasa tidak nyaman dan memilih untuk menjauhi kamu.

Jangan pernah membatasi pertemanan seseorang karena belum tentu kamu sendiri bisa jika dilarang seseorang untuk membatasi pertemanan mu, untuk itu saling percaya adalah kunci suksesnya suatu hubungan.

Jika kamu menemukan beberapa tanda penyebab tersebut sering kamu lakukan maka segeralah untuk introspeksi diri dan berubah lah menjadi pribadi yang lebih baik, agar kelak pasanganmu merasa bahagia dan bersyukur karena memilikimu.

Related Post