5 Tips Menjadi Social Butterfly

ERUDISI.com – Social butterfly adalah istilah bagi seseorang yang mudah bergaul ataupun bersosialisasi dengan berbagai tipe orang, sehingga social butterfly sangat mudah dalam menemukan dan

Arga Fica

5 Tips Menjadi Social Butterfly foto: (pexels)
5 Tips Menjadi Social Butterfly foto: (pexels)

ERUDISI.com – istilah bagi seseorang yang mudah bergaul ataupun bersosialisasi dengan berbagai tipe orang, sehingga sangat mudah dalam menemukan dan mendapatkan teman baru.

Tentu menjadi social butterfly sangatlah menyenangkan karena mengetahui tips agar bisa lebih dekat dan mengenal orang lain, sehingga orang social butterfly tidak pernah merasakan kesepian karena dikelilingi oleh banyak teman.

Jika menginginkan banyak teman kamu juga bisa menjadi salah satu orang social butterfly loh, berikut ini ada beberapa tips untuk menjadi sosok social butterfly dengan mudah perhatikanlah dengan baik.

:

1. Tetap Menjadi Diri Sendiri

Meskipun kamu sedang berada didalam lingkungan baru jangan sampai kamu merubah penampilan maupun kepribadian yang kamu miliki, hanya karena ingin mendapatkan teman baru ataupun ingin diterima oleh orang lain.

Cukup dengan menjadi diri sendiri kamu juga dapat menemukan teman baru. Namun jika kamu merupakan salah satu orang yang sedikit pemalu maka kamu harus memiliki rasa kepercayaan diri, agar kamu mempunyai keberanian untuk mencari dan mendapatkan teman baru.

2. Berani Melakukan Pendekatan

Untuk mendapatkan banyak teman biasanya seseorang social butterfly tidak gengsi ataupun merasa takut untuk melakukan pendekatan maupun pengenalan terlebih dahulu, trik pendekatan ini adalah trik yang sering digunakan sebagai langkah awal untuk memulai pertemanan dengan orang baru.

Jadi saat memasuki lingkungan baru tidak ada salahnya jika kamu memulai melakukan pendekatan terlebih dahulu pada orang lain, melakukan pendekatan bukan berarti kamu menjadi sok kenal dan sok dekat namun mencoba melakukan pengenalan agar bisa lebih akrab.

3. Menghargai Perbedaan

Bertemanlah dengan siapapun sebisa mungkin hindari pilih-pilih teman selagi sikapnya tidak merugikan diri kita, menjalin hubungan pertemanan dengan orang baru meski terdapat berbagai macam perbedaan bukan berarti hal tersebut menjadi penghalang untuk kita bisa berteman dengan seseorang.

Berteman dengan seseorang yang memiliki perbedaan seperti perbedaan usia,budaya,suku,agama dan lainnya dapat memberikan pengalaman dan pengetahuan yang baru untuk kita sungguh sangat menarik.

4. Hindari Bertanya Yang Bersifat Privasi

Dalam berteman sedekat apapun kita dengannya kalau teman kita tidak mau bercerita tentang soal pribadinya janganlah bertanya, sebab tentunya semua orang mempunyai privasinya sendiri yang tidak ingin diketahui oleh orang lain.

Bertanya tentang masalah ataupun soal yang bersifat privasi pada seseorang dapat membuat orang merasa kurang nyaman, tindakan tersebut juga seperti kurang menghargai privasi orang lain karena kesannya tindakan seperti ini ingin mengetahui atau ikut campur dalam urusan orang lain.

5. Bersikap Ramah

Hindari memasang ekspresi wajah yang cuek sebab wajah yang cuek atau jutek terkesan dengan orang yang keras kepala dan sombong, sehingga orang lain menjadi takut untuk mendekati.

Biasakan selalu tersenyum dan bersikap ramah pada setiap orang yang kita temui, agar orang lain dapat merasakan energi positif yang kita miliki dan tertarik untuk mendekati.

Itulah beberapa agar mendapatkan banyak teman dan menjadikan kamu pandai bergaul dengan orang-orang baru yang bisa kamu terapkan, menjalin hubungan pertemanan dengan banyak orang dapat membuat kamu semakin bersemangat dalam menghadapi hari-hari.

Related Post