7 Ciri-ciri Teman yang Sefrekuensi Dengan Kita

ERUDISI.com – Mempunyai teman yang sefrekuensi   sangatlah menyenangkan dan tak jarang mempunyai teman yang sefrekuensi rasanya seperti saudara sendiri, sebab teman yang sefrekuensi selalu dapat

Arga Fica

7 Ciri-ciri Teman yang Sefrekuensi Dengan Kita foto: (pexels)
7 Ciri-ciri Teman yang Sefrekuensi Dengan Kita foto: (pexels)

ERUDISI.com – Mempunyai    sangatlah menyenangkan dan tak jarang mempunyai teman yang sefrekuensi rasanya seperti saudara sendiri, sebab teman yang sefrekuensi selalu dapat mengerti dan memahami diri kita serta tak jarang teman yang sefrekuensi juga mempunyai selera humor yang sama dengan diri kita.

Semua orang dapat menjadi teman namun menemukan dengan kita sangatlah sulit, untuk itu jika  menemukan sosok teman dengan ciri-ciri berikut artinya dia sefrekuensi dengan kita perhatikan berikut.

:

1. Selalu Nyambung Dengan Pembicaraan

Teman sefrekuensi selalu nyambung dengan berbagai topik yang kita bicarakan karena teman yang sefrekuensi dapat menjadi pendengar yang baik, tak jarang teman yang sefrekuensi selalu bisa menanggapi topik pembicaraan sesuai dengan harapan kita sehingga saat berbicara dengannya selalu keasikan hingga lupa dengan waktu.

2. Merasa Nyaman

Meskipun jarang bertemu dengannya ketika dirinya sedang ada hal yang membahagiakan maupun sedang dalam masalah, biasanya dia akan mengabari kita dan menceritakan tentang berbagai hal yang sedang dialaminya pada kita.

Dengan sikapnya yang begitu terbuka dengan kita itu menandakan bahwa dia merasa nyaman dan percaya dengan kita, seseorang memilih kita untuk mendengarkan segala hal yang dialaminya bukanlah tanpa alasan bisa saja dia merasa cocok dan nyaman dengan kita.

3. Berani Menegur

Saat kita tidak sengaja melakukan kesalahan maka teman yang sefrekuensi dengan kita tidak akan tinggal diam saja, teman yang sefrekuensi berani menegur kita dan siap menunjukkan dimana letak kesalahan kita serta tak jarang dia selalu bersedia membantu kita disaat sedang mengalami kesusahan dan membutuhkan bantuan.

4. Jarang Bertengkar

Dalam sebuah pertemanan biasanya juga terdapat sebuah konflik yang biasanya dapat muncul akibat kesalahpahaman dalam komunikasi maupun karena sikap seseorang, namun teman yang sudah sefrekuensi dengan kita tidak akan mudah salah paham dan mengambil hati ketika ada perkataan maupun sikap kita yang serba adanya karena teman yang sefrekuensi dapat memahami dan menerima kita apa adanya.

5. Tidak Gengsian

Teman yang sefrekuensi tidak merasa malu dan canggung saat bersama dengan kita seperti terbiasa melakukan tindakan yang konyol sehingga dapat membuat suasana semakin rame dan penuh dengan canda dan tawa.

6. Saling Mendukung

Teman yang sefrekuensi dengan kita selalu mendukung dengan setiap pilihan yang kita ambil dan juga dia akan  menyemangati kita , tindakan tersebut dilakukan untuk menyakinkan bahwa pilihan yang kita ambil merupakan sebuah pilihan yang tepat.

7. Memiliki Hobi Yang Sama

Tidak jarang teman yang sefrekuensi dengan kita hampir memiliki banyak kesamaan dengan kita misalnya hobi, makanan kesukaan dan tingkah lakunya serta tidak jarang kita memiliki pemikiran yang hampir sama dengannya.

Jika kamu menemukan ciri-ciri tersebut ada pada temanmu maka jagalah hubungan pertemanan dengannya, sebab teman yang sefrekuensi dengan kita merupakan salah satu ciri teman yang sejati atau teman yang sesungguhnya.

Related Post