Blogwalking yang Baik itu Rahasia Utama Blogger yang Pintar

Blogwalking merupakan salah satu kegiatan yang wajib dilakukan oleh setiap blogger, dan seorang blogger yang pintar, akan selalu mendapatkan keuntungan dengan kegiatan blogwalking. Namun, banyak juga dari mereka yang menjadikannya sebagai ajang penebar spam.

Pertanyaannya, ada pada posisi yang manakah Anda saat ini? Apakah sebagai seorang blogger yang pintar, ataukah seorang blogger yang suka menebar spam, jawabannya hanya Anda sendiri yang tau. Tetapi jika Anda membuat blogwalking sebagai ajang penebar spam, maka Anda juga harus berani menerima resiko yang akan menghampiri.

Sebenarnya apa sih blogwalking itu? Apa tujuan dan manfaatnya? Mungkin ini adalah pertanyaan yang sudah usang, namun apa salahnya jika saya mengulasnya kembali. Blogwalking adalah sebuah kegiatan mengunjungi blog milik orang lain yang masih berhubungan dengan blog kita, serta meningggalkan jejak dengan memberikan komentar. Jika kita analogikan dalam kehidupan nyata, maka sama dengan silaturahmi.

Seorang blogger yang baik maka Ia akan melakukan blogwalking secara baik pula, mungkin mereka menyadari akan keuntungan-keuntungan yang akan didapat. Sebanarnaya jika kita melakuakannya secara baik dan benar, maka banyak sekali keuntungan yang akan kita dapatkan. Bahkan menurut Dengan Cara Blog, blogwalking bisa dijadikan sebagai kampanye SEO.

✔ Populer :  Artikel yang Baik perlu Struktur yang Jelas

Lalu apa sebenarnya tujuan serta manfaat yang didapat? Untuk tujuannya mungkin berfariasi, ada yang untuk mencari informasi, ada yang promosi blog baru, ada yang mencari backlink, bahkan ada juga yang melakukannya untuk mencari ide postingan dari komentar-komentar yang ada.

Sedangkan untuk manfaat yang didapat juga berfariasi, karena blogwalking memang mimiliki segudang manfaat jika dilakukan secara baik dan benar. Adapun contoh-contoh kecilnya adalah jumlah backlink semakin bertambah, trafik semakin meningkat, memiliki personal branding, dan masih banyak lagi keuntungan yang lainnya.

Namun ketika saya meng-analisa, ternyata ada satu keuntungan yang sangat fantastis. Bahkan menurut saya, hal tersebut tidak akan bisa kita balas dengan apapun juga. Apakah Anda sudah mengetahui keuntungan yang saya maksud? Memang agak sedikit sulit untuk menguraikannya, tetapi saya akan mencoba untuk menjelaskannya.

Saya awali dengan kehidupan nyata atau offline. Seorang dokter gigi, ketika duduk dibangku Sekolah Dasar Ia tidak mengenal ilmu kedokteran sedikitpun bahkan untuk menghitung perkalianpun Ia masih kesulitan. Tetapi seiring waktu berjalan serta rutinitasnya untuk sekolah dan belajar, dari SD, SMP, SMA, hingga perguruan tinggi dan lulus dari fakultas kedokteran. Setelah Ia menyandang gelar dokter, maka kecerdasannya jauh melambung tinggi.

✔ Populer :  Kenapa Saya Memilih Menjadi Blogger?

Begitu juga dengan para blogger yang sukses, seperti mas Gee Jhon pemilik Portal Uang, Mbak Indri Lidiawati pemilik Juragan Cipir dan masih banyak lagi yang lainnya. Ketika pada awal mengenal dunia blogging, maka mereka sama dengan anak SD yang diatas. Namun dengan ketekunan mereka dalam dunia blogging, serta selalu belajar dengan blogwalking maka sekarang sudah seperti dokter yang diatas. Maka dapat diambil kesimpulan, bahwa blogwalking membuat blogger semakin pintar dalam dunia blogging.

Jadi menurut saya, keuntungan blogwalking yang paling baik adalah menyerap ilmu dari blog yang kita kunjungi. Jika setiap kita melakukan blogwalking dan menyerap ilmunya, maka lambat laun kita bisa semakin pintar dan berujung dengan kesuksesan.

Itulah alasan saya membuat judul postingan ini. Selain itu, judul tersebut juga sebagai jawaban dari analisa saya. Lalu bagaimana dengan pendapat Anda? Apakah Anda setuju dengan analisa saya, ataukah sebaliknya?

Wasalam

BAGIKAN
Saya adalah seorang bloger pemula yang selalu ingin belajar dan saling berbagi kepada sesama.

TINGGALKAN BALASAN

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.