8 Cara Membuat CV Lamaran Kerja Tulis Tangan yang Bagus Agar Dilirik Oleh Perusahan yang Merekrut!

ERUDISI.com – Cara membuat CV lamaran kerja tulis tangan sudah jarang digunakan di era digital saat ini, namun sebenarnya masih banyak orang yang menggunakan cara

Umam

cara membuat CV lamaran kerja tulis tangan
8 Cara Membuat CV Lamaran Kerja Tulis Tangan yang Bagus Agar Dilirik Oleh Perusahan yang Merekrut! (sumber foto: freepik) | Ilustrasi

ERUDISI.comCara membuat CV lamaran kerja tulis tangan sudah jarang digunakan di era digital saat ini, namun sebenarnya masih banyak orang yang menggunakan ini untuk menulis CV-nya.

CV yang ditulis tangan dapat memberikan kesan lebih pribadi dan menunjukkan kemampuan menulis yang baik. Beberapa perusahaan juga terkadang memerlukan CV yang ditulis tangan untuk melamar pekerjaan yang mereka tawarkan.

Bagaimana yang Bagus?

Pada artikel kali ini kita akan membahas cara membuat CV lamaran kerja tulis tangan yang bisa menjadi referensi bagi kamu yang ingin membuat CV dengan cara tersebut. Lihat detailnya di bawah.

Hal-hal yang perlu diperhatikan saat menulis CV tulisan tangan

CV yang ditulis tangan juga dapat memberikan kesan berbeda dan lebih mudah diingat oleh perekrut. Namun, menulis CV dengan tulisan tangan juga membutuhkan kemampuan menulis yang baik dan membuatnya terlihat profesional serta mudah dibaca.

Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan mengenai cara membuat CV lamaran kerja tulis tangan:

1. Gunakan kertas berkualitas

Gunakan kertas berkualitas baik yang sesuai dengan ukuran standar, seperti A4 atau letter.

2. Tulis dengan jelas

Pastikan tulisan kamu terlihat rapi dan mudah dibaca. Hindari menulis terlalu kecil atau terlalu besar dan hindari menggunakan tinta berwarna cerah.

3. Gunakan gaya penulisan yang konsisten

Gunakan gaya penulisan yang konsisten, seperti penulisan lurus atau miring, dan hindari perubahan gaya penulisan secara tiba-tiba.

4. Gunakan bahasa yang jelas

Tulis informasi kamu dalam bahasa yang jelas dan mudah dipahami oleh perekrut.

5. Gunakan huruf kapital yang tepat

Gunakan huruf kapital dengan tepat, seperti di awal kalimat atau saat menulis nama perusahaan.

6. Sertakan informasi penting

Cantumkan informasi penting seperti pengalaman kerja, pendidikan dan keterampilan secara jelas dan terstruktur.

7. Periksa kesalahan tata bahasa dan ejaan

Pastikan tidak ada kesalahan tata bahasa atau ejaan pada CV kamu. Periksa kembali dan mintalah bantuan orang lain jika diperlukan.

8. Buat banyak salinan

Buatlah beberapa salinan CV tulisan tangan kamu untuk digunakan sebagai cadangan jika ada satu salinan yang rusak atau hilang.

Akhir Kata

Perlu kamu ketahui bahwa cara membuat CV lamaran kerja tulis tangan masih diminati, terutama di beberapa perusahaan dalam proses perekrutannya.

Selalu ikuti terus artikelartikel menarik lainnya di Erudisi. Tambah ilmu dan pengetahuan sekarang lebih cepat dan mudah.

Related Post