7 Cara Pakai Hasduk Cowok SD yang Benar!

ERUDISI.com – Dasi Parmuka yang paling dikenal dikenal sebagai hasduk atau kacu, yaitu simbol yang tidak dapat dipatahkan. Oleh karena itu pada artikel kali ini

Umam

cara pakai hasduk cowok SD

ERUDISI.com – Dasi Parmuka yang paling dikenal dikenal sebagai hasduk atau kacu, yaitu simbol yang tidak dapat dipatahkan. Oleh karena itu pada artikel kali ini kami akan membagikan cara pakai hasduk cowok SD yang benar.

Bagaimana yang Benar?

Penggunaan hasduk pramuka secara cermat digunakan dalam seragam pramuka untuk berbagai jenis seragam, mulai dari seragam harian, seragam kegiatan, seragam upacara, maupun seragam khusus (misalnya busana muslimah atau lainnya).

Berikut adalah cara pakai hasduk cowok SD:

1. Sudut kanan kiri saat dilipat dikenakan di belakang leher.

2. Bagian panjang digulung di bawah kerah baju dengan kedua ujungnya digantung dari bawah kerah depan (kerah) hingga ke pinggang.

3. Pada leher depan bagian bawah (kerah) diikat dengan cincin (ring) hasduk/leher tandu.

4. Penggunaannya diatur sedemikian rupa agar warna merah dan putih terlihat tajam.

5. Untuk anggota wanita yang berjilbab atau berkerudung, dipakai untucked (tidak diselipkan) agar leher tidak terlihat, ikat dipakai di luar jilbab agar tidak dikenakan di bawah leher.

6. Saat mengenakan seragam tambahan seperti jas, jaket, rompi, atau jaket, hasduk harus tetap terlihat.

7. Calon anggota Pramuka yang belum diangkat atau dikukuhkan tidak berhak memakai selendang, sehingga pada saat mengenakan seragam Pramuka hanya mengenakan seragam tanpa topi, helm dan tanpa mengenakan tanda pengenal Pramuka lainnya.

Akhir Kata

Karena cara pakai hasduk cowok SD sangat mudah, maka praktekkan sendiri ya.

Selalu ikuti terus artikelartikel menarik lainnya di Erudisi. Tambah ilmu dan pengetahuan sekarang lebih cepat dan mudah.

Related Post