Cara Paling Mudah Menghapus Akun Google Play Store

Hapus Akun Google PlayStore tanpa harus reset ulang

Jika kita ingin menghapus akun suatu aplikasi, biasanya pasti kita akan mencopot pemasangan atau menghapus data aplikasi tersebut, tapi bagaimana dengan akun Google Play Store?

Menghapus akun PlayStore tidak cukup hanya menghapus data aplikasi Play Store itu sendiri, karena akun yang digunakan Play Store adalah akun seluruh aplikasi yang ada di ponsel tersebut.

Sebenarnya cara yang paling gampang menghapus akun Google Play Store tersebut adalah dengan mereset ulang ponsel, tapi jika kita mereset ulang maka akan banyak data yang akan kita korbankan karena akan menghapus data pengguna seluruhnya terkecuali data sistem.

Beberapa ponsel yang pernah dan sudah diuji coba,  cara ini bisa dibilang cukup efektif karena hanya akun yang dihapus namun tidak dengan aplikasi aplikasi yang ada pada ponsel.

Untuk yang sudah tahu cara ini mungkin terbilang cara lama akan tetapi bagi Anda yang belum mungkin sedikit kesulitan karena metode menghapus data aplikasi lain dengan aplikasi sistem satu ini sangatlah berbeda.

Berikut tahap demi tahap melakukan penghapusan akun Google Play Store:

Masuk terdahulu ke Pengaturan atau Setting pada Android, lalu cari bagian Akun atau Account. Di sana Anda bisa temukan akun Google lalu klik saja akun tersebut. Jika telah terpilih masuk ke dalam pengaturan akun tersebut, kita akan dihadapkan akun email kita yang biasa digunakan dan dari sini kita bisa hapus data akun tersebut dengan cara klik pengaturan yang berada pada pojok kanan atas. Klik tombol Hapus Akun, tunggu hingga proses penghapusan akun sampai selesai.

Jika sudah, cobalah cek ke aplikasi Google Play Store. Apakah Anda diminta untuk Log In kembali? Jika ya, berarti akun google tersebut sudah terhapus dengan sempurna.

Penghapusan akun Google Play Store sendiri, biasanya dilakukan jika ponsel hendak pindah pengguna atau ingin ganti email karena email lama bukan email milik sendiri.

Namun ingat, kemungkinan besar jika kita melakukan penghapusan akun Google Play Store akan banyak lisensi aplikasi yang sudah kita beli dengan akun email sebelumnya akan hilang.

Jika penjelasan diatas masih kurang dipahami kita juga bisa melihat secara langsung melalui tayangan video di bawah ini.

https://youtu.be/lUmbC4FM3C8