8 Cara Pesan Grab Motor Melalui Smartphone untuk Pemula!

ERUDISI.com – Aplikasi angkutan umum online sedang booming di Indonesia. Kita bisa meminta angkutan umum berupa sepeda motor (ojek) atau mobil (taksi). Meski sudah terkenal,

Umam

cara pesan Grab motor
8 Cara Pesan Grab Motor Melalui Smartphone untuk Pemula! | Ilustrasi

ERUDISI.com – Aplikasi angkutan umum online sedang booming di Indonesia. Kita bisa meminta angkutan umum berupa sepeda motor (ojek) atau mobil (taksi). Meski sudah terkenal, masih banyak orang yang belum mengetahui cara pesan Grab motor.

Bagaimana Melalui Smartphone untuk Pemula?

Berikut menggunakan aplikasi GrabBike. Bagi kamu yang memiliki smartphone berbasis iOS atau Android, kamu bisa langsung menggunakan aplikasi ini. Yuk, simak  cara pesan Grab motor di artikel berikut!

Cara memesan GrabBike

Perlu kamu ketahui bahwa saat ini aplikasi Grab juga menyediakan layanan Grab Car dan Grab Taxi. Jika ingin menggunakan layanan Grab Bike, kamu bisa memilih layanan Grab Bike dengan icon sepeda motor. Berikut  cara pesan Grab motor.

1. Buka aplikasi “Grab” di smartphone kamu

2. Pilih ikon layanan GrabBike, maka aplikasi ini akan otomatis mendeteksi lokasi kamu untuk dijemput

3. Masukkan lokasi penjemputan (jika lokasi yang terdeteksi oleh aplikasi ini tidak akurat), masukkan juga lokasi tujuan

4. Grab akan menampilkan perkiraan tarif yang perlu kamu bayarkan kepada driver, jika kamu setuju segera tekan Next

5. Layar smartphone kamu akan mencari driver yang terdekat dengan lokasi kamu

6. Jika Grab sudah menemukan driver, aplikasi ini akan memberikan informasi mengenai driver yang akan melayani pesanan kamu

7. Tunggu beberapa saat, driver akan menghubungi kamu. Jika tidak ingin menunggu, kamu bisa menghubungi driver terlebih dahulu melalui kontak yang tertera di informasi driver.

8. Tunggu pengemudi GrabBike menjemput kamu di lokasi yang kamu masukkan di atas

Akhir kata

Demikian langkah-langkah dan  cara pesan Grab motor. Tidak hanya GrabBike, kamu juga bisa pesan makanan dan kirim produk dengan fitur GrabFood atau GrabDelivery.

Selalu ikuti terus artikelartikel menarik lainnya di Erudisi. Tambah ilmu dan pengetahuan sekarang lebih cepat dan mudah.

Related Post