Breaking News
Hanya Irfan Bachdim Yang Bertahan

Hanya Irfan Bachdim yang Bertahan

merupakan satu-satunya pemain muda Indonesia yang bermain di Liga Jepang. Dengan dibukanya trial untuk menjadi pemain yang bermain Liga Jepang untuk pemain Indonesia. Maka ini menjadi kesempatan bagi pemain muda Indonesia untuk menjajak karier di “Negeri Sakura” Jepang contohnya saja Irfan Bachdim.

Hanya satu pemain dari tanah air yang kini bermain untuk klub Consadole Saporro yang bermain di J2. Pemain naturalisasi Indonesia ini mencoba peruntungannya di negeri matahari terbit setelah kariernya di Indonesia kurang baik.

Ada banyak pemain muda tanah air yang mengikuti trial di Jepang yaitu Andik Vermansyah,Syakir Sulaiman,Ryuji Utomo dan Syamsir Alam.

Andik menjalani tes Ventforet Kofu pada Oktober 2013 dan mencetak gol saat ia dimainkan pada pertandingan melawan Shimizu S-Pulse. Namun ketika bicara soal kontrak tak ada kesepakatan antara dua pihak hingga akhirnya pemain yang pernah bermain untuk Persebaya ini memilih berkarier di Malaysia.

Gavin Kwan Adsit menjalani tes saat usianya 18 tahun di FC Tokyo. Ia menjalani tes selama seminggu. Namun ia gagal menjalani tes itu dan mencoba peruntungan dengan menjalani tes di klub Jubilo Iwata. Sialnya saat menjalani tes ia terserang flu dan tak mengikuti beberapa sesi.

Alhasil samapai saat ini hanya Irfan Bachdim yang bertahan berkarier di Jepang. Masalah bahasa dan cuaca juga sangat berpengaruh bagi pemain Indonesia.

Kita lihat saja nanti apakah ada bibit-bibit muda yang mampu bermain di Liga nomor 1 di asia ini?

Check Also

Cile Juara Piala Amerika 2015

Cile Juara Piala Amerika 2015

Cile menjadi juara Piala Amerika setelah menang adu pinalti 4-1 melawan Argentina. Pertandingan seru yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *