Kecanduan Gadget

Semakin pesatnya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi membuat sebagian besar remaja di seluruh dunia menikmati dan terus mengikutinya. Edisi terbaru selalu muncul hampir setiap hari atau mungkin setiap menit dan detik. Produk brand seluruh mancanegara mencoba bersaing untuk bisa menunjukkan kualitasnya.

Gadget adalah salah satu bukti pesatnya perkembangan teknologi saat ini. Gadget adalah perangkat elektronik kecil yang memiliki fungsi khusus yaitu memiliki pembaharuan terbaru dari hari kehari sehingga membuat kebutuhan komunikasi dan informasi semakin praktis.

Namun dengan terus berkembang pesatnya gadget tersebut banyak remaja yang cenderung terlalu berlebihan, kita bisa menyebutnya dengan sebutan kecanduan gadget. Setiap gadget keluaran terbaru pasti diburu dan mereka rela mengantri untuk mendapatkan apa yang diinginkannya tersebut.

Tidak hanya itu setelah mereka berhasil membeli gadget yang dia inginkan kebanyakan justru tidak memanfaatkannya dengan mengikuti perkembangan informasi terbaru baik dari dunia pendidikan, internasional dan lain-lain. Mereka cenderung lebih suka sibuk dengan pembaharuan aplikasi yang tersedia dan terus mengupdate kegiatan sehari-hari yang ia lakukan.

✔ Populer :  5 Hal yang Harus Dikerjakan Sebelum Berangkat Sekolah

Gadget juga merupakan perusak hubungan antar sesama misalnya, si A memiliki gadget terbaru dan berkumpul dengan teman-temannya, namun saat ia berkumpul justru ia terlalu sibuk dengan mainannya sendiri tanpa merisaukan orang-orang yang berada disekitarnya. Akhirnya peringatan dan perkelahian terjadi cuma karena gadget.

Belum cukup sampai disitu, seseorang yang sudah memasuki tahap kecanduan gadget ini biasanya cenderung memiliki watak pribadi yang narsis, kemanapun dan saat bagaimanapun gadget harus selalu ada dalam genggamannya terutama perempuan. Saya pribadi mengatakan perempuan karena memiliki alasan yang tidak lain adalah, kebanyakan perempuan selalu selfie dalam keadaan apapun, kapanpu, dimanapun, dan bagaimanapun. Sampai-sampai di toilet atau bahkan di tempat yang tidak wajar ia sempatkan waktu untuk berfoto. Benar-benar gilak!

Itulah nyatanya yang terjadi dikalangan remaja saat ini. Tidak bisa dipungkiri lagi tentang fenomena kecanduan gadget yang ada disekitar kita. Alangkah baiknya kita menggunakan gadget hanya untuk kebutuhan semata bukan memanfaatkannya secara berlebihan.

VIAagitwardhana
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.