Status Jomblo Bukanlah Kutukan

Status jomblo diberikan kepada anda bukanlah sebuah kutukan. Meskipun diakui atau tidak status tersebut, mau atau tidak hal itu akan tetap dialamatkan kepada anda apabila masih hidup sendiri (tidak punya pasangan). Namun tidak perlu sedih, putus asa, apalagi kecewa akan pemberian status tersebut.

Pada halaman yang khusus membahas jomblo ini anda akan mendapatkan berbagai macam referensi yang mungkin sejalan dengan kenyataan yang sedang anda hadapi. Status jomblo itulah kenyataan yang mungkin membuat anda berada pada halaman ini, anda butuh solusi atau referensi untuk mengakhiri status jomblo anda.

Kembali ke status jomblo apa hal penting yang harus anda pahami sebagai remaja hebat. Ini harusnya menjadi bagian penting buat anda ketika memilih untuk tetap dengan status jomblo anda atau segera mengakhirinya. Apa saja hal penting dari status jomblo anda?

Status jomblo itu pilihan

Bagi kalangan remaja status jomblo sering menjadi masalah serius dan perlu perhatian khusus. Pada fase remaja pengenalan hal baru mulai dijajaki dan salah satunya adalah membangun hubungan dengan lawan jenis sebagai pasangan. Lalu apa masalahnya?

[quote_box_left]Anda jomblo bukan karena tidak laku, tetapi karena anda memilih tetap jomblo sebelum hal lain yang anda inginkan tercapai.[/quote_box_left]

Bagi sebagian remaja status jomblo menjadi masalah karena sering dijadikan ukuran bisa atau tidaknya dia memiliki pasangan. Bahkan bagi remaja dengan status jomblo sering dikatakan tidak laku. Sangat menyakitkan!.

Padahal hal tersebut bukanlah sebuah ukuran, jomblo adalah pilihan. Pilihan untuk menjalani hidup sendiri, pilihan untuk fokus pada hal-hal yang lebih bermanfaat (misalnya pendidikan), dan pilihan untuk tetap patuh pada pesan orang tua untuk tidak pacaran selama masih sekolah.

Status jomblo itu anugerah

Bagi kalangan remaja yang mulai terserang virus cinta, maka status jomblo mulai membuat hidupnya gelisah. Namun ada satu hal yang belum disadari bahwa memiliki pasangan (pacar) di usia remaja bisa mendatangkan efek negatif buat hidupnya. Pacaran bisa menjadi jembatan hadirnya pergaulan negatif bagi remaja, oleh sebab itu status jomblo bisa menjadi sebuah anugerah.

Status jomblo bisa membatasi anda (remaja) dari pergaulan-pergaulan negatif diluar sana. Pacaran identik dengan berdua-duan dan hal tersebut bisa membuat anda melakukan hal-hal yang seharusnya belum anda ketahui secara praktis cukup secara teori dulu. Toh anda masih tetap bisa bergaul tanpa harus memiliki pacar, anda masih bisa tetap fokus belajar dan beribadah, anda masih bisa mendapatkan kasih sayang dari orang tua dan keluarga dekat.

Status jomblo itu adalah sebuah kemerdekaan

[quote_box_right]Lagi ngapain? sudah makan belum? Ada acara gak malam minggu? dan berbagai macam pertanyaan yang diartikan sebagai bentuk perhatian dari lawan jenis anda.[/quote_box_right] Hal tersebut mungkin tidak akan anda dapatkan. Namun, tahukah anda bahwa dengan status jomblo anda, anda memiliki kemerdekaan penuh. Anda bebas berpikir dan bertindak tanpa ada yang mengatur dan membatasi anda. Pujian ‘kau cantik hari ini’ belumlah penting untuk anda miliki. Toh ada atau tidaknya pujian tersebut anda tetaplah cantik.

Sekali lagi status jomblo bukanlah sebuah kutukan karena itu adalah pilihan anda yang bisa menjadi sebuah anugerah tersendiri bagi kehidupan remaja anda. Anda bebas berekspresi, berkreasi dan memaksimalkan potensi yang anda miliki. Anda merdeka dalam segala hal tanpa ikatan yang entah hanya akan bertahan berapa lama. Bukan berarti kami bermaksud melarang anda pacaran dalam usia remaja, tetapi ketika masih bisa hidup normal dengan status jomblo kenapa harus galau?

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here