PSSI Diberi Sanksi Oleh FIFA

Nasib sepakbola tanah air tidak henti-hentinya diterpa kekisruhan. Setelah beberapa kali terjadi polemik dalam tubuh PSSI, secara resmi sepakbola Indonesia akhirnya dihukum oleh FIFA. Sepak Bola Indonesia tidak bisa mengikuti ajang internasional yang berada dibawah naungan FIFA.

Dalam surat FIFA yang sudah ditandatangani oleh Jerome Valcke selaku Sekjen FIFA, disebutkan beberapa konsekuensi dari hukuman tersebut untuk Indonesia, yaitu :

-PSSI kehilangan hak-haknya sebagai anggota FIFA.

-Semua tim sepakbola Indonesia baik klub maupun tim nasional tidak diperkenankan berhubungan dengan keolahragaan yang tergabung dibawah naungan FIFA(termasuk AFC), termasuk seluruh rangkaian kompetisi yang diselenggaran oleh FIFA dan AFC.

-PSSI dan officialnya tidak memperoleh hak terkait program-program pengembangan FIFA, dan juga pelatihan-pelatihan, selama masa hukuman.

Hanya saja FIFA memberi pengecualian terkait partisipasi event internasional. Namun pada sanksi tersebut disebutkan pula bahwasanya Indonesia bisa mengikuti SEA Games 2015 yang diselenggarakan Singapura sampai selesai.

FIFA juga mengatakan supaya polemik dalam tubuh PSSI segera diselesaikan, agar skorsing tersebut dapat segera dicabut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here