Rekomendasi Takjil Terbaik untuk Kesehatan Kulit

ERUDISI.com – Berikut rekomendasi takjil untuk kesehatan kulit yang bisa jadi referensi ya. Sangat penting sekali memperhatikan makanan saat berbuka puasa karena akan mempengaruhi kondisi

Juwita

Makanan sehat yang cocok untuk takjil
Rekomendasi Takjil Terbaik untuk Kesehatan Kulit (Source Images: Shutterstock)

ERUDISI.com – Berikut rekomendasi takjil untuk kesehatan kulit yang bisa jadi referensi ya. Sangat penting sekali memperhatikan makanan saat berbuka puasa karena akan mempengaruhi kondisi tubuh kita termasuk kulit. Apalagi setelah seharian berpuasa tentu kulit kita kekurangan cairan sehingga saat berbuka kita perlu memberikan asupan cairan yang bisa menutrisi kulit kembali segar.

Rekomendasi Takjil Untuk Kesehatan Kulit

1. Kelapa

Kelapa merupakan salah satu buah paling mudah kita temukan saat berbuka puasa..Buah ini sangat cocok dan direkomendasikan untuk kita konsumsi saat berbuka ya. Kelapa mengandung antioksidan dan sitokinin yang tinggi.

Kandungan tersebut sangat bagus untuk mencegah penuaan dini dan meningkatkan tingkat kolagen kulit.

2. Jeruk Nipis

Jeruk nipis sangat kaya akan Vitamin C dan membantu mencerahkan kulit secara alami. Bahkan jeruk nipis menyamarkan noda hitam di kulit dan juga mengatasi jerawat.

Kita bisa konsumsi jeruk nipis dengan rendaman air ditambah madu, menambahkan perasaan jeruk nipis dalam aneka minuman dan bisa juga jeruk nipis di rendam dalam air hangat.

3. Takjil Untuk Kesehatan Kulit: Semangka

Salah satu takjil yang juga bagus dikonsumsi saat berbuka adalah semangka. Semangka mengandung zat yang secara alami dapat mengencangkan kulit. Semangka juga berkerja untuk merevitalisasi kulit kusam menjadi lebih cerah.

Kandungan air dan vitamin E dan C yang ada pada semangka ini  sangat bagus sebagai pelembab kulit dan juga melindungi kulit dari radikal bebas.
Tentu saja banyak sekali jenis takjil berbahan semangka seperti es buah semangka, jus semangka atau langsung memakan buah semangka yang sudah dipotong-potong.

4. Strawberry

Salah satu buah yang bagus kita konsumsi saat berbuka puasa adalah strawberry. Strawberry mengandung antioksidan yang bisa mencegah penuaan dini.
Begitu juga kandungan vitamin C yang ada pada strawberry sangat bagus menangkal radikal bebas dan mencegah penuaan dini.

Strawberry juga bisa mencerahkan kulit kusam, membuang sel kulit mati, mencegah mata bengkak di bawah mata dan banyak lagi.

Meskipun kaya manfaat, kita perlu memperhatikan buah strawberry yang akan kita pilih. Pilihlah buah segar dan bersihkan dengan tepat

5. Alpukat

Buah alpukat sangat sering sekali kita sajikan sebagai takjil ramadhan. Selain enak, alpukat juga menyehatkan kulit lho. Alpukat mengandung folat, kalium dan lemak yang sangat bermanfaat untuk menjaga agar kulit tetap fleksibel dan lembab secara alami.

Alpukat juga mengandung Vitamin C yang bagus untuk menjaga kelembaban kulit kita.

6. Kolang Kaling

Tentu saja sangat mudah menemukan takjil berbahan kolang Kaling. Kolang Kaling ini sangat bagus untuk kulit karena mengandung kolagen yang sangat tinggi. Kolagen sangat bagus untuk mencegah penuaan dini, mengatasi peradangan pada kulit dan menyamarkan bintik hitam pada kulit.

Tak hanya itu kolang Kaling bagus sekali untuk menghidrasi kulit secara alami, sehingga kulit jadi lebih segar dan tidak kering.

7. Blewah

Buah ini selalu ada saat Ramadhan. Banyak sekali takjil yang bisa dikreasikan dengan blewah ini. Tapi tahukah ternyata blewah ini mengandung vitamin A yang mampu melindungi kulit dari sinar UV.

Begitu juga, blewah mengandung vitamin C yang bagus mendukung pembentukan kolagen secara alami yang bermanfaat untuk kulit kita. Kolagen ini sangat penting bagi kulit untuk mencegah penuaan dini, menyamarkan bintik hitam dan juga merevitalisasi kulit secara alami.

Itulah beberapa buah yang bisa jadi rekomendasi takjil yang baik untuk kesehatan kulit. Semoga menginspirasi ya sahabat Erudisi.

Related Post