Rio Haryanto Naik Podium GP2

Rio Haryanto memenangi balapan GP2 di Sirkuit Silverstone Inggris. Setelah ia meraih pole position pada sesi kualifikasi ia pun memenangi balapan kali ini.

Diawal balapan Rio langsung tancap gas dan memimpin balapan. Ia dibuntuti oleh Rafaele Marciello dan Pierre Gasly.

Lima lap berlalu dan jarak antara Rio dengan Marciello adalah 3,2 detik. Situasi ini tak berubah hingga lap ke 15. Marciello mampu memangkas jarak hingga 2,7 detik.

Kemenangan di Sirkuit Silverstone ini merupakan kemenangan ketiga Rio Haryanto dimusim ini. Hingga akhir balapan Rio mampu memperthanakan posisinya didepan.

Rio menyelesaikan balapan dengan waktu 36 menit 27,949 detik. Sementara pesaing Rio yaitu Gasly dan Marciello harus puas di posisi 2 dan 3.

Rio mendapat tambahan poin 17 dari balapan kali ini. Untuk sementara pembalap Campos Racing ini mengoleksi 91 poin dan bercokol di posisi 3 klasemen GP2. Diperingkat pertama ada Stoffel Vandorne dengan 170 poin dan kedua Alexander Rossi dengan 105 poin.

Rio harus mampu bertahan diposisi 5 besar hingga akhir turnamen ini. Bila itu terjadi maka langkah Rio untuk masuk ke F1 akan semakin mudah.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here