Writers Block, Ini Tips Membangun Mood Blogger Kembali

ERUDISI.com – Writers Blocks memang sering sekali dialami oleh para penulis termasuk blogger. Mogok menulis ini tentu tidak boleh dibiarkan begitu saja tapi harus kita

Juwita

Writers Block seorang blogger
Writers Block (Source Images: grammarly)

ERUDISI.comWriters Blocks memang sering sekali dialami oleh para penulis termasuk blogger. Mogok menulis ini tentu tidak boleh dibiarkan begitu saja tapi harus kita carikan solusi. Mogok menulis bagi seorang blogger sama saja dengan menutup kesempatan untuk lebih berkembang.

Ruh Seorang Blogger Adalah Menulis

Tahukah bagi seorang blogger, ruh nya ada pada karya tulis yang mereka hadirkan di dalam , sehingga jika Writer Blocks terjadi sama saja seorang blogger dalam kondisi yang memprihatinkan.

Apalagi persaingan karya di ranah internet itu banyak sekali. Jika seorang blogger tidak menulis maka sama saja mereka mundur beberapa langkah ke belakang dan peluang untuk maju semakin sedikit.

Blogger membutuhkan konsistensi dalam menghadirkan karya sehingga dikenal oleh pembaca baik secara organik maupun melalui berbagai sarana media. Jadi tanpa karya blogger akan sulit untuk berkembang pesat.

Tips Membangun Mood Ketika Writers Block Melanda

Tapi tak bisa dipungkiri Writers Block ini merupakan sebuah kewajaran dengan berbagai alasan seperti bosan, tidak punya ide dan banyak lagi. Jika sudah merasakan kemalasan dalam menulis maka segera kembali bangkit. Setidaknya berikut tips yang bisa dilakukan membangun mood agar kembali semangat menulis:

1. Kembali Ingat Alasan Besar Kenapa Menulis

Writers Block ini memang suatu hal yang wajar, jika mogok menulis. Sadarilah dan ingat tujuan awal kita apa. Ingat lagi Big Why menulis kalian apa? Ingat motivasi utama kamu jadi seorang blogger apa? Pikirkan sesuatu yang bisa membuat mood mu balik kembali.

Bukalah Journal lama yang menulis mengenai tujuan, target dan impian-impian yang ingin dicapai sebagai seorang blogger Mulai evaluasi dan dijamin mood kembali, Writers Block lenyap.

2. Ganti Suasana Tempat Menulis

Salah satu penyebab mogok menulis adalah bosan dengan suasana yang monoton. Jika ini terjadi maka bisa dengan mengganti suasana tempat menulis. Bisa merubah desain ruang kerja, atau mengunjungi resto dan cafe yang ramah bagi blogger. Suasana yang berbeda akan membuat suasana hati kembali bersemangat.

3. Melakukan Hal Lain Yang Menyenangkan

Nah jika Writers Block Melanda maka bisa dengan berhenti sejenak kemudian. Bisa dengan berolahraga, memasak, Travelling, ke kajian atau tempat lain versi kalian.

4. Baca Buku atau Nonton Video

Membaca buku atau menonton video akan menambah inspirasi kita dalam menulis..Secara tidak langsung banyak sekali ide yang bisa kita tulis dari bacaan dan video.

5. Istirahatlah Sejenak

Hal lain yang bisa dilakukan saat tidak mood adalah beristirahat sejenak dari aktivitas nge-blog. Cara ini akan membuat kita rileks dengan diri kita dan bisa mengembalikan energi yang telah terkuras dari menulis blog.

6. Ikut Komunitas dan Challenge

Ini juga solusi terbaik membangun mood kita kembali datang dan membuat kita konsisten menulis.

Ikutlah komunitas ataupun challenge yang biasanya memiliki target dateline yang harus tercapai. Berbagai lomba blog dengan banyak hadiah juga bisa memotivasi kita semangat kembali menulis.
Percayalah nge-blog ibarat sebuah pilihan dan kita harus profesional.

Seorang blogger harus bisa meningkatkan kemampuan ke tahap profesional sehingga banyak uang mengajak kerjasama dan secara tidak langsung akan mendatangkan cuan.

Itulah beberapa tips mengembalikan mood ketika terjadi Writers Block. Semoga menginpirasi ya. Selalu temukan jawaban dan inspirasi setiap hari bersama Erudisi.

.

Related Post