Barcelona Juara Liga Champion 2014-2015

Barcelona menjadi juara liga Champion 2014-2015, setelah berhasil menundukkan lawannya Juventus dengan skor 3-1,di Stadion Stadion Olympic, Berlin. Dengan status juaranya tersebut Barcelona menambah koleksi juara liga Champion yaitu sebanyak lima kali.

Starting Line Up :

Juventus: Buffon; Lichtsteiner, Barzagli, Bonucci, Evra; Pirlo, Marchisio, Pogba, Vidal; Tévez, Morata.

Barcelona: ter Stegen; Alves, Piqué, Mascherano, Alba; Busquets, Rakitic, Iniesta; Messi, Suárez, Neymar.

Jalannya Pertandingan :

Babak Pertama

Laga baru berjalan selama 4 menit Barcelona mampu membuahkan gol yang dicetak oleh Rakitic atas umpan dari Iniesta. Juventuspun tidak menyerah serangan demi serangan ia upayakan agar membuahkan gol. Pada menit ketujuh Juventus memiliki peluang emas, namun sayang tendangan Vidal masih melambung diatas mistar gawang.

Pertandingan berjalan sangat sengit dan seru, kedua klub sama-sama menyerang untuk bisa membuahkan gol. Pada menit ke 13 Barcelona hampir saja bisa menambahkan gol keduanya, namun sayang sepakan keras Daniel Alves dapat mudah dipatahkan oleh Buffon.

Pada menit 19 Juventus melangsungkan serangan balik dan terlihat Pogba berlari sendirian mengejar, di tengah kotak pinalty terlihat Tevez sedang berlari dan mencoba meminta bola, namun sayang Paul Pogba sedikit terlambat mengumpan sehingga umpan itu bisa dihalau dengan segera oleh Mascherano.

✔ Populer :  Cech Diancam Dibunuh oleh Fans Chelsea

Lagi-lagi Juventus mendapat kesempatan pada menit 22, sepakan dari Morata hanya melebar tipis sekali di sisi kiri gawang. Barcelona secara cepat meluncurkan serangan balik, terlihat tinggal dua orang yang ada di belakang, Neymar memanfaatkannya dengan berlari sendiri dan mencoba melakukan shooting, namun sayang sepakan tersebut masih dengan mudah di patahkan oleh Buffon.

Pertandingan berjalan langsung dan semakin sengit, pada menit ke 39 Suarez mencoba melakukan tembakan keras, tapi sayangnya ia tidak bisa menyarangkan bolanya ke gawang karena hanya tipis sekali disisi kanan gawang.

Sampai akhirnya tidak ada kesempatan dan gol yang tercipta saat menjelang turun minum.

Babak Kedua

Awal babak kedua Barca berinisiatif melakukan penyerangan dan berkali-kali mencoba terus menggempur pertahanan belakang Juventus. Pada menit 50 peluang emas didapatkan oleh Barca kemudian dimanfaatkan oleh Suarez, namun sayang sepakan Suarez masih melebar sebelah kiri gawang.

Serangan balik dilancarkan oleh Juve yang mencoba menyamakan kedudukan. Serangan demi serangan ia coba luncurkan, pada menit 55 Juve bisa menyamakan kedudukan lewat gol Morata yang memanfaatkan bola muntah hasil sepakan Tevez.

✔ Populer :  PSSI Diberi Sanksi Oleh FIFA

Belum cukup sampai disitu, berkali-kali Juve terus menggempur pertahanan Barcelona untuk membalikkan keadaan, umpan lambung yang dilakukan dari Pirlo coba disambut baik oleh Morata namun sayang sekali disayangkan, sundulan Morata tipis keatas mistar gawang.

Barcelonapun mencoba bangkit dan mencoba membalas serangan-serangan yang dilakukan oleh Juventus. Messi mencoba membawa bola dan menendang langsung, namun tendangannya mampu ditepis oleh Buffon, Suarez yang berusaha lari dari belakang memanfaatkan bola muntah tersebut dan terciptalah sebuah gol pada menit 67.

Barcelona terus menggempur pertahanan Juventus, hingga akhirnya mendapati sebuah kesempatan emas pada menit 70, umpan pemain belakang Barca ke pada Neymar dan gol, tapi sayang gol tersebut dianulir karena kedapatan Neymar menggunakan tangannya untuk menciptakan gol.

Pada menit 77 akhirnya Xavi masuk menggantikan Iniesta di kubu Barcelona sementara di kubu Juve Pereyra masuk menggantikan Vidal. Pertandingan terus berjalan dengan normal dan sangat sengit, tersisa 10 menit pertandingan berlangsung Pique mencoba melakukan serangan balik, namun sangat disayangkan tendangannya masih melambung tinggi.

✔ Populer :  Argentina vs Kolombia Penuh Kontroversi

Pada menit 84 Allegri selaku pelatih Juve mengubah strategi, ia mencoba menarik keluar Morata yang digantikan oleh Llorente. Hingga pada menit 90 belum ada gol yang tercipta. Pada menit 96 masa injury time Barca justru menambah pundi golnya lewat Neymar.

Proses gol ini berawal dari serangan balik cepat, Neymar tak terkawal karena hampir semua pemain Juventus masih berada di depan.

Pertandingan pun usai dan Barcelona keluar sebagai juara. Ini merupakan kali kelima Barcelona juara liga Champion, tidak hanya itu para pemain Barcelona juga mencatatkan namanya pada papan topskore liga champion diantara lain Mess dan Neymar, selain itu ada juga Ronaldo yang bukan dari klub Barcelona. Mereka bertiga sama-sama telah berhasil menciptakan 10 gol selama perhelatan liga champion berlangsung.

Barcelona pun berpesta dengan seluruh pemain dan suporter dalam stadion Olympic, Berlin. Mereka sama-sama merasakan euforia yang luar biasa karena bisa menyabet gelar juara tersebut.

 

 

VIAagitwardhana
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.