Daftar Bahan Kain Premium Recommended Untuk Membuat Gamis Muslimah

ERUDISI.com – Banyak sekali jenis kain yang umum digunakan untuk membuat gamis, tapi yang ada beberapa bahan kain premium yang paling recommended lho. Bahan kain

Juwita

Jenis-jenis bahan kain premium
Daftar Bahan Kain Premium untuk Gamis Muslimah (Foto: Freepik)

ERUDISI.com – Banyak sekali yang umum digunakan untuk membuat gamis, tapi yang ada beberapa bahan kain premium yang paling recommended lho. ini dipercaya mampu menjadikan pakaian lebih enak dikenakan, tidak menerawang, longgar dan jatuh.

Berikut Bahan Kain Premium Recommended Untuk Membuat Gamis Muslimah

1.

Si hitam satu ini memang sudah jadi primadona bahan kain premium untuk membuat gamis bagi muslimah. Warnanya yang hitam pekat dan memiliki tekstur yang lembut sekali. oo
Seperti namanya jetblack hanya ada di warna hitam pekat karena mengalami dua kali proses pencelupan. Jetblack termasuk jenis kain wolfis.
Keunggulan Jetblack: Berkualitas tinggi, hitam pekat, tidak menerawang, tekstur lembut dan tidak mudah kusut.

Banyak sekali nama jetblack yang beredar di pasar antara lain. jetblack Lexus, MTA, Sahara, Emboss dan jetblack premium.

2. Wolfis

Bahan kain premium yang juga recommended dijadikan bahan untuk membuat gamis adalah wolfis. Sering juga disebut kain Arab.
Wolfis sangat mudah kita temukan di pasar baik dalam bentuk produk maupun material.
Kelebihan wolfis sangat ringan, tidak menerawang, tidak mudah kusut, mudah diatur, tidak panas dan bersifat flowy (mudah dibentuk sesuai ukuran tubuh kita).

3. Bahan Kain Premium:

Katun juga jadi salah satu material yang sangat sering dijadikan gamis. Katun terbuat dari serat kapas. Jenis ini sangat cocok untuk daerah tropis karena mampu menyerap panas.
Diantara jenis katun antara lain katun biasa, Ima, Jepang, motif, Madinah, Silk sutra, Paris, Bangkok dan Supernova.

4. Ceruty

Ceruty merupakan bahan yang sudah tidak asing bagi pecinta gamis, terutama gamis syar'i. Bahan ini termasuk material paling banyak dibuat gamis. Ceruty terbuat dari campuran sifon, crepe dan polyester.
Sekilas bahan ini mirip sifon tapi saat dipegang memiliki tekstur seperti kulit jeruk.
Kelebihan bahan ceruty adalah elastis, ringan, flowy dan jatuh sehingga enak dikenakan. Tapi saat menjahit bahan ini sebaiknya jangan satu lapis karena sifatnya yang menerawang.
Jenis ceruty yang familiar antara lain premium, babydoll, diamond, ultimate, amunzen (sering jadi bahan dasar niqab) dan georgette.

Jenis-jenis bahan kain premium
Daftar Bahan Kain Premium untuk Gamis Muslimah (Foto: Freepik)

5. Crepe

Crepe juga jadi salah satu material yang sering sekali untuk membuat gamis. Teksturnya tidak menerawang, lembut, berserat dan jatuh. Kain bertekstur seperti pasir pada permukaan kain.

6. Maxmara

Maxmara sering disebut . Material maxmara memang sedikit berbeda dengan bahan lainnya. Tekstur kain glowing tapi tidak mengkilap, selain itu juga jatuh dan ringan.

7.

Bahan linen merupakan material yang terbuat dari serat halus tanaman rami. Jenis kain ini lebih lembut dari katun sehingga sering digunakan sebagai bahan sprei. Tekstur juga sangat menyerap keringat sehingga nyaman sebagai alas tidur.
Banyak sekali jenis linen yaitu viscose, Kenzo, halus, kasar, holand dan slub.
Kelebihan dari linen adalah kuat, menyesuaikan dengan iklim, tidak gatal, lembut dan juga dingin.

8. Rayon

Bahan rayon berasal dari hasil pengolahan ampas kayu (selulosa). Rayon memang sangat banyak dijadikan gamis. Teksturnya yang ringan, lembut dan licin membuatnya sangat cocok dibuat gamis.
Kelebihan dari rayon adalah daya serapnya tinggi, mudah diatur, ringan dan banyak pilihan warna. Jenis rayon antara lain spandex, polyester, Jersey dan crinckle.

Nah sekarang sudah tahu bukan beberapa jenis bahan premium yang bisa jadi referensi kamu membuat gamis dengan kualitas premium. Semoga menginspirasi ya.

Related Post