8 Cara Mendapatkan Uang dari TikTok Terbaru untuk Pemula, Jadi Influencer Semakin Mudah!

ERUDISI.com – TikTok telah berkembang pesat. Kini, kamu bisa menemukan berbagai cara mendapatkan uang dari TikTok bahkan untuk pemula sekalipun. Bagaimana Cara Mendapatkan Uang dari

Umam

cara mendapatkan uang dari TikTok
8 Cara Mendapatkan Uang dari TikTok Terbaru untuk Pemula, Jadi Influencer Semakin Mudah! (sumber foto: freepik) | Ilustrasi

ERUDISI.com – TikTok telah berkembang pesat. Kini, kamu bisa menemukan berbagai cara mendapatkan uang dari TikTok bahkan untuk pemula sekalipun.

Bagaimana Terbaru untuk Pemula?

Sebelum mengetahui cara mendapatkan uang dari TikTok untuk pemula dan memulai karir TikTok, yuk simak artikelnya!

Jadi Influencer Semakin Mudah, Mendapatkan Uang dari TikTok Terbaru

Mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan media sosial bernama TikTok. Identik dengan menari dan mengubah video remaja,.

Bagi kamu yang belum terlalu familiar dengan TikTok, TikTok merupakan jejaring sosial yang memberikan keleluasaan kepada penggunanya untuk membuat video pendek berdurasi singkat. Durasinya bisa sesingkat 15 detik hingga 3 menit.

Salah satu fitur TikTok antara lain adalah fitur For You Page yang memungkinkan orang menemukan video baru sesuai dengan minatnya.

Meski terlihat konyol dan bahkan sempat diblokir oleh Kominfo pada tahun 2018, aplikasi ini sudah banyak berubah bahkan cara mendapatkan uang dari TikTok sekarang lebih mudah.

Apakah TikTok menghasilkan uang?

Bukan hanya menari lagi, aplikasi ini berkembang pesat. Bahkan di tahun 2020, penggunanya sudah mencapai lebih dari 22 juta!

Karena itu, berbagai cara mendapatkan uang dari TikTok telah dikembangkan.

Cara mendapatkan uang dari TikTok

Mirip dengan platform media sosial lainnya, kamu juga dapat memonetisasi TikTok. Baik melalui iklan, maupun dengan menawarkan jasa terkait pengelolaan TikTok.

Dari sini, muncul 8 peluang berikut. Yuk, cari tahu mana yang cocok untuk penghasilan TikTok dan cara mendapatkan uang dari TikTok kamu.

1. Menjadi influencer TikTok

Jika kamu sudah mengetahui cara mengumpulkan followers dan viewer yang cukup tinggi, kamu bisa mempertimbangkan untuk menjadi influencer TikTok. Dengan cara ini, kamu dapat membuka dukungan atau promosi berbayar untuk merek dan agensi.

Namun, sebelum itu, kamu juga perlu mengetahui cara membuat akun TikTok. Yang penting punya followers ribuan dan lebih, serta view, like dan engagement yang bagus.

2. Donasi Koin TikTok

Tidak seperti fitur langsung di platform media sosial lainnya, TikTok menawarkan fitur “donasi”.

Cukup menarik, bukan? Dengan begitu, waktu yang kamu habiskan untuk melakukan siaran langsung, dan pengikut kamu dapat menghargai kamu.

3. Layanan Konsultasi TikTok

Jika kamu kamu meningkatkan pengikut dan mengoptimalkan konten di TikTok, kamu juga dapat membuka layanan konsultasi. Karena TikTok juga terbilang baru, masih banyak orang yang belum paham cara menggunakannya.

Layanan konsultasi biasanya memberikan panduan bagi orang-orang baru yang ingin menjangkau ribuan atau jutaan pengguna TikTok.

Mengingat TikTok memiliki algoritme yang memfasilitasi konten viral, kamu bisa memulainya dengan terlebih dahulu mempelajari cara kerja viral marketing.

4. Akun bisnis

Jika kamu sudah mengetahui “rumus” untuk menambah followers, maka kamu bisa menjual akun yang kamu miliki. Kemudian, buat akun baru lagi dan mulailah membangun pengikut secara perlahan dan menjualnya kembali.

Di era modern ini, perusahaan tidak hanya bisa berjualan, tetapi harus mampu menciptakan kedekatan dengan calon pembelinya.

Jika kamu berhasil membangun pengikut dan komunitas di ceruk tersebut, tentu perusahaan akan tertarik untuk mendapatkan akses, bukan?

Karena dengan cara mendapatkan uang dari TikTok ini mereka bisa menjangkau calon pembelinya sesuai minat masing-masing sebelum menawarkan produknya.

5. Kelola Iklan TikTok

TikTok Ads adalah platform pemasaran digital di TikTok.

ika bisnis menjual makanan, lebih baik menunjukkannya kepada pengguna TikTok yang antusias, bukan?

Namun, karena TikTok merupakan platform baru, tidak banyak orang yang memahami cara mengelola iklan TikTok.

Jika kamu dapat mengambil kesempatan ini dan mempelajari cara mengelola iklan TikTok, akan ada banyak perusahaan yang tidak memahami cara kerja TikTok dan ingin mempekerjakan kamu.

6. Dia mendirikan agensi influencer TikTok

Agensi berfungsi sebagai penghubung antara influencer dan bisnis.

Agensi biasanya diperlukan untuk mengelola anggaran perusahaan, menghubungi dan berkolaborasi dengan berbagai influencer, dan memastikan bahwa konten yang akan diunggah oleh influencer bagus dan laku.

Bahkan, TikTok sudah menawarkan fitur bernama Creator Marketplace, di mana perusahaan bisa berkolaborasi langsung dengan para influencer.

Namun, biayanya masih relatif tinggi. Jadi pastikan saat menetapkan harga, kamu bisa memberikan harga yang lebih rendah dari Creators Market.

7. Penjualan produk

Jika kamu sudah terkenal dan memiliki cukup banyak pengikut di TikTok, kamu bisa mulai menjual produk kamu sendiri. Mungkin dalam bentuk merchandising atau bahkan produk makeup kamu sendiri, maka cara mendapatkan uang dari TikTok semakin mudah.

Ambil contoh, Addison Rae Easterling, seorang bintang TikTok yang mendapat kesempatan untuk meluncurkan produk riasnya sendiri bernama Item Beauty.

8. Mulailah karir sebagai artis

Jika kamu bercita-cita menjadi artis, baik itu sebagai aktor, musisi, penyanyi, atau artis lainnya, maka kamu bisa menggunakan TikTok untuk meniti karir sebagai artis. Ambil contoh Baby Ariel, di mana popularitasnya di TikTok memberinya kesempatan untuk tampil di Disney Channel dan Nickelodeon.

Akhir Kata

Meskipun mungkin berbeda dari jejaring sosial lain, cara mendapatkan uang dari TikTok sebenarnya kerjanya hampir serupa.

Oleh karena itu, jangan bosan membuat konten dan terus belajar bagaimana mengoptimalkannya agar kamu bisa mendapatkan lebih banyak penghasilan.

Selalu ikuti terus artikelartikel menarik lainnya di Erudisi. Terimakasih banyak dan sampai jumpa lagi ya.

Related Post