Rahasia dapur luas tanpa kitchen set
Ilustrasi dapur (Source Image: iStock)

Tips Menata Dapur Agar Terlihat Lebih Luas, Mudah Dipraktekkan

ERUDISI.com – Siapa yang tidak mendambakan dapur yang terlihat lebih luas, bersih dan rapi. Apapun bentuk kita jika kita bisa menata dan merawatnya maka dapur akan terlihat rapi, lebih luas dan bersih.

Rahasia dapur bersih, rapi dan terlihat luas ada menata, terutama peralatannya. Berikut agar terlihat rapi dan lebih luas.

1. Pilihlah warna dinding putih atau terang

Saat ini banyak sekali wallpaper yang bisa jadi pilihan. Bahkan bisa gonta-ganti. Harganya juga sangat terjangkau. Pilihlah warna terang seperti putih, karena akan terkesan lebih luas dan rapi.

2. Gunakan Stoples Untuk Aneka Bumbu Masak

Belilah tempat bumbu dengan ukuran minimalis, tapi bisa muat semua bumbu. Pilihlah model sesuai bentuk dapur. Bisa berbentuk rak gantung atau tidak.

3. Gunakan Rak Troli Multifungsi

Ya, memilih rak troli multifungsi bisa memudahkan kita dalam memasak. Selain itu juga bisa disesuaikan dengan kondisi dapur. Apalagi rak bisa kita pindah jadi tidak mempersempit area dapur.

Rahasia dapur luas tanpa kitchen set
Ilustrasi dapur (Source Image: iStock)

4. Gunakan Box Untuk Berbagai Penyimpanan

Jika dapur kita memang terbatas, penggunaan box adalah solusi terbaik. Simpanlah beras, bahan makanan kering, plastik dan lainnya dalam box berbeda.

Kita bisa menumpuk box sesuai space dapur kita. Pilihan box senada dan ukuran yang sama.Jadi saat kita menyusun terlihat rapi.

5. Pilihlah Rak Piring Gantung

Memilih rak piring gantung adalah pilihi terbaik. Karena secara tidak langsung membuat area dapur luas. Bahkan terlihat rapi.

6. Simpanlah Peralatan Makan di Laci atau Wadah Tertentu

Agar peralatan makan seperti sendok dan garpu bisa disimpan dalam laci bagi yang memiliki kabinet di dapurnya. Pastikan kering sebelum menyimpannya ya.

Sementara jika dapur tidak memiliki kabinet maka bisa memilih tempat sendok garpu gantung atau biasa. Sesuaikan dengan kondisi dapur. Tapi usahakan tempat penyimpanannya pas dengan ukuran dapur kita.

Itulah beberapa tips menata dapur agar terlihat luas dan rapi.

Terima kasih telah membaca artikel “Tips Menata Dapur agar Terlihat Lebih Luas”. Selalu temukan jawaban dan inspirasi setiap hari bersama ERUDISI.[]

Check Also

Jasa Anti Rayap Surabaya, Usir Rayap Secara Tuntas

Rayap tidak serta merta bisa masuk ke rumah, karena ada faktor penyebab munculnya makhluk hidup …